Terlilit Rantai Gear Sepeda Motor, Siswa Sekolah Dasar Purbayani Ini Tak Bisa Sekolah

BandungKita.id, GARUT – Dewi lestari (11), siswa sekolah dasar (SDN) Purbayani 02, anak dari pasangan Juna Wijaya dan Masriah, warga Kp. Jonih, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, harus terbaring menahan sakit di bagian kaki akibat terlilit rantai gear motor.

Kecelakaan tersebut, bermula ketika Dewi pulang dari sekolah yang di jemput sang ayah menggunakan sepedah motor, Jumat (11/01/2019) pukul 09.30 WIB. Di perjalanan menuju rumah musibah menimpa Dewi, kaki kirinya terlilit rantai dan gear motor sehingga mengakibatkan luka yang cukup serius.

Dewi sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat, akan tetapi luka serius yang dialami oleh dewi membuat dirinya terpaksa harus di larikan ke Rumah Sakit Umum dr Slamet Garut.

Sang Ayah Juna wijaya yang berprofesi sebagai guru ngaji hanya bisa berpasrah diri menerima segala ujian yang menimpa buah hatinya. Ia berusaha tabah dan berlapang dada.

Juna pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para karyawan Rumah Sakit dr Umum Slamet Garut yang sangat profesional melayani anaknya dan bisa langsung ditangani cepat melalui operasi pada pukul 21.00 WIB.

“Dan saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada bapak Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman yang sudah membantu saya dan keluarga berkat bantuan dari beliau anak saya sekarang kondisinya sudah mulai membaik,” katanya.

Mendengar kabar lewat akun media sosialnya, Ada siswa yang terkena musibah Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong, langsung mendatangi rumah sakit untuk melihat secara langsung kondisi dewi lestari Siswa SDN Purbayani 02 kecamatan Caringin.

Totong menyampaikan turut berduka cita atas kecelakaan tersebut. Ia mengaku Dinas pendidikan akan terus responsif atas informasi yang masuk apabila ada siswa maupun siswi yang terkena musibah/kecelakaan.

Menurutnya kecelakaan ini harus menjadi pelajaran untuk semua terutama para orang tua yang suka menjemput anaknya ke sekolah memakai kendaraan roda dua.

“Kami siang ini, memberikan motivasi untuk Dewi lestari siswi kelas 4 SDN purbayani 2 yang terkena musibah untuk tetap semangat dan sabar atas musibah ini,” katanya, Rabu (16/1/2019).

Totong berharap Dewi Lestari cepat sembuh dan dapat sekolah seperti biasa dan apa yang dicita-citakan dapat tercapai. Menjadi anak yang solehah, berkarakter, berguna untuk agama, nusa dan bangsa, serta berbakti pada orang tua dan guru.***(Rul/BandungKita)

Comment