by

Ini Dia 5 Cara Alami Hilangkan Tahi Lalat

Bandungkita.id, TIPS – Tahi lalat merupakan bintik kecil berwarna gelap yang tumbuh dimana saja. Tahi lalat terbentuk dari sel-sel melanosit yang tumbuh diatas permukaan kulit. Bentuk dan teksurnya pun beragam, ada halus, menonjol bahkan ditumbuhi bulu. Banyak orang yang menganggap tahi alat adalah daya tarik seseorang, tetapi tak jarang juga yang merasa kurang percaya diri dengan tumbuhnya tahi lalat. Banyak yang ingin menghilangkannya secara alami agar tetap aman, untuk itu ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan, berikut diantaranya :

1. Madu

Madu adalah bahan alami yang banyak sekali khasiatnya. Selain bisa dikonsumsi untuk pengobatan, madu juga bermanfaat untuk kecantikan dan diyakini bisa menghilangkan tahi lalat. Dengan cara, oleskan madu pada tahi lalat setiap pagi dan malam, hal ini dilakukan selama kurang lebih 6 minggu hingga tahi lalat memudar.

2. Lidah Buaya

Selain bisa mencerahkan dan melembabkan kulit, lidah buaya juga dipercaya mampu menghilangkan tahi lalat. Caranya mudah yaitu, aplikasikan cairan lidah buaya pada kapas lalu simpan diatas tahi lalat yang akan dihilangkan, tunggu hingga 3 jam lalu bersihkan. Cara ini dilakukan selama 4 minggu hingga tahi lalat menghilang.

3. Bawang Putih

Rempah yang hampir setiap hari digunakan untuk memasak ini memiliki khasiat mengilangkan tahi lalat. Caranya sangat mudah yaitu oleskan bawang putih pada tahi lalat sebelum tidur setiap hari sampai tahi lalat memudar.

4. Cuka Apel

Dalam bidang kecantikan cuka apel selalu dijadikan bahan alami untuk menghilangkan jerawat, ternyata cuka apel juga berkhasiat menghilangkan bintik tahi lalat. Sama halnya dengan lidah buaya, cuka apel diteteskan pada kapas bersih lalu aplikasikan pada tahi lalat, tunggu selama 1 jam dan lakukan cara ini setiap hari agar tahi lalat memudar.

5. Kulit Pisang

Jika kamu mengonsumsi pisang jangan buang kulitnya, karena kandungan enzim pada kulit pisang dipercaya bisa menghilangkan tahi lalat. Caranya mudah, tempelkan kulit pisang pada tahi lalat dan tunggu hingga 1 jam, lakukan cara ini sampai tahi lalat kamu menghilang.

Itu dia tips menghilangkan tahi lalat dengan bahan alami, namun sebelum mencobanya pastikan kondisi tahi lalat kamu bukan kategori kanker kulit. Tahi lalat yang kanker biasanya memerah dan gatal bahkan bisa sampai melebar, jika seperti itu lebih baik periksakan pada dokter ya. (DIN/Bandungkita)

(Sumber: Merdeka.com)

Comment