Inilah Tips Agar Smartphone Tidak Cepat Panas Saat Bermain Game

BandungKita.id, TIPS & TRICK – Smartphone anda sering panas saat bermain Mobile Legend atau main game lainnya ? Hal serupa pasti banyak dialami para gamers nih.

Selain tidak nyaman, smartphone yang panas juga akan mengganggu anda dalam bermain game. Tapi jangan khawatir, BandungKita.id punya tipsnya nih agar smartphone enggak panas lagi pas main game :

 

BACA JUGA :

Ini 7 Tips Agar Smartphone Kamu Lebih Awet dan Tak Cepat Rusak

 

 

1. Menutup Semua Aplikasi

Sebelum anda bermain game Mobile Legends atau game lainnya, sebaiknya tutup terlebih dahulu semua aplikasi yang tidak terpakai.

Hal tersebut dikarenakan Mobile Legends merupakan game yang berat, sehingga memerlukan banyak ruang agar bisa berjalan dengan lancar. Oh ya, hindari juga notifikasi yang mungkin bisa tak sengaja terpencet saat bermain sehingga keluar dari game.

 

2. Mengecilkan Volume Permainan

Meski tidak menyenangkan jika harus bermain tanpa suara atau dengan volume yang kecil. Hal ini dapat membantu anda terhindar dari smartphone yang panas lho. Anda bisa mengaturnya di pengaturan game atau langsung saja di smartphone anda.

 

3. Lepas Pelindung Ponsel

Pelindung ponsel ternyata dapat mengeluarkan suhu panas saat bermain game lho. Jika anda tidak melepasnya, maka panas tersebut akan mengendap sehingga sangat berbahaya bagi smartphone. Jadi selama bermain game lebih baik melepas pelindung ponsel terlebih dahulu ya.

 

BACA JUGA :

Kepala Sekolah di Garut Usulkan UN Berbasis Smartphone

 

 

4. Turunkan Kecerahan Smartphone

Kecerahan layar dapat menjadi salah satu faktor yang membuat smartphone cepat panas lho. Anda bisa mengaturnya ke tingkat kecerahan paling rendah. Selain dapat mencegah ponsel cepat panas, hal ini juga dapat menjaga kesehatan mata anda agar tidak terlalu banyak terkena radiasi karena bermain game terlalu lama.

Nah semoga tips di atas bermanfaat ya. ***(Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

 

Dilansir dari berbagai sumber

Comment