oleh

Bunga Mawar Tumbuh Lebih Besar, Simak Tipsnya

BandungKita.id, TIPS – Bunga mawar selalu beraura romantis dan enak dipandang. Terlebih lagi jika ditanam dihalaman rumah, suasana rumah akan tampak indah dan asri.

Bunga cantik ini memang cukup mudah dirawat. Namun ada trik khusus agar bunga mawar tumbuh berukuran besar. Yakni dengan menerapkan teknik bending, caranya cukup dengan membengkokkan batang bunga mawar.

Tertarik untuk mempraktekannya? Pemilik bisnis budidaya mawar potong asal Cianjur, Jawa Barat, Rahmat, berbagi tips agar kamu bisa melakukan bending mawar sendiri.

Carilah batang mawar yang tak terlalu tua dan tak terlalu muda. Batang yang terlalu tua akan patah jika dibending.

Sebaliknya, jika batang terlalu muda, kamu tak bisa melakukan bending.

“Bending bisa dilakukan untuk 4 mata tunas per batang. Setelah itu kuncup awal bisa dipotong saja jika sudah menguning,” kata Rahmat dilansir dari Dream.co.id, Kamis (22/08/2019).

BACA JUGA:

Produk Skincare untuk Remaja, Cukup Punya 5 Hal Ini Aja!

 

Biasakan Lakukan 10 Hal Kecil Ini di Pagi Hari Agar Mood Kamu Positif Sepanjang Hari

 

Lakukan berulang-ulang

Bending (bengkokan) batang dengan jarak pangkal batang sekitar 5-10 cm. Cukup tekan saja sisi yang memiliki mata tunas.

Teknik bending perlu dilakukan berulang-ulang untuk menghasilkan batang yang sempurna. Semua jenis bunga mawar dapat dilakukan teknik bending, namun biasanya teknik bending dilakukan pada jenis bunga mawar tunggal.

Jangan lupa untuk melakukan peremajaan bunga mawar maksimal 4 atau 5 tahun sekali. Karena daun dan bunga akan mulai menyusut dan tanaman bisa jatuh sakit.

Sumber: Dream

Komentar