Stadion GBLA Disambangi Maling, 7 Unit Accu Raib

BandungKita.id, BANDUNG – Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) disambangi maling, Senin (21/1/2019) malam. Sebanyak tujuh unit accu (baca: aki) untuk menghidupkan pembangkit listrik genset raib. Akibatnya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung mengalami kerugian sekitar Rp50 juta.

“Hilang sekitar Senin (21/1/12019) malam, 7 unit aki untuk menghidupkan genset itu berharga sekitar Rp50 juta,” ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Dodi Ridwansyah, seperti dilaporkan laman resmi humas Pemkot Bandung, Kamis (24/1/2019).

Setelah kejadian, Dispora pun langsung melayangkan laporan kepada polisi dan sudah ditindaklanjuti. “Sekarang kasusnya sedang dalam proses penyelidikan,” kata Dodi.

Meskipun aki hilang, Dodi memastikan aktivitas di Stadion GBLA tidak akan terganggu karena alat tersebut hanya untuk mengantisipasi apabila listrik dari PLN mati. Tapi berdasarkan pengalaman selama ini pun jarang dipakai karena hanya untuk mengantisipasi saja.

“SOP-nya pertama kalau ada yang mau mengadakan acara di GBLA harus koordinasi dengan PLN agar listriknya di-loss. Kedua kalau acara besar penyelenggara acara atau EO harus membawa genset sendiri, jangan mengandalkan punya kami,” tutur Dodi.

Mengenai dugaan pelaku pencurian, Dodi mengaku menyerahkan semua proses penyelidikan kepada polisi. Meskipun pihaknya tetap memiliki kecurigaan tertentu.

“Untuk pelaku, masih diselidiki. Kecurigaan pasti ada, tapi kami menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian. Kalaupun ternyata orang dalam, kami akan berikan sanksi sesuai aturan yang berlaku saja. Misalkan ‘outsourcing’, kita berhentikan saja,” beber Dodi.***(RES/BandungKita)

Comment