by

Bermaksud Injak Rem Tapi Malah Injak Gas, Sebuah Mobil Terjun Bebas ke Sungai

BandungKita.id, BANDUNG – Kendaraan Roda empat jenis Nissan X-Trail jatuh ke sungai Citepus di Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Senin (25/3/2019).

Mobil bernomor polisi D 1469 IC tersebut meluncur ke sungai dengan tinggi tebing kurang lebih 3 meter. Akibatnya mobil mengalami ringsek dibagian depan dan belakangan.

Kendaraan yang diketahui dikemudikan perempuan berinisial EP tersebut mengalami kecelakaan tunggal. Lantaran diduga mengalami panik ketika terjadi kesalahan menginjak pedal saat parkir.

Meski tak menelan korban jiwa, namun 2 batang pipa pembatas sungai mengalami jebol dihantam kendaraan tersebut.

“Kecelakaan tunggal menimpa kendaraan jenis Xtrail, saat kejadian supir perempuam yang berusia 35 tahun hendak parkir mundur kemungkinan bahwa perempuan ini pada saat menginjak rem ternyata itu gas, namun keadaan korban bisa ditolong, tidak ada luka berat tapi luka ringan,” ungkap Wapolsek Bojongloa Kidul, AKP Tatang Efendi di lokasi.

Menurutnya, korban telah dilarikan ke Rumah Sakit Immanuel untuk mendapat pengobatan. Adapun, kendaraan diserahkan ke unit Lakalantas Polrestabes Bandung wilayah barat yang berlokasi di Kecamatan Sukajadi.

“Evakuasi kecelakaan ini juga ada bantuan, yakni dua unit mobil rescue dari Polda Jabar,” lanjut Tatang.

Di lokasi yang sama, salah satu saksi mata, Abdul Ajiz (20) menjelaskan dirinya mendengar hantaman keras saat mencuci piring disekitar lokasi kejadian. Mendengar hal itu ia sontak keluar dan kaget saat mendapati sebuah mobil tersungkur.

“Saya lagi cuci piring. Tiba tiba dengar kaya benturan kenceng banget saya kaget lihat keluar ada mobil tersungkur,” ungkap pria yang berprofesi sebagai penjualan baso tahu tersebut. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor: Dian Aisyah

Comment