Ratusan ASN Pemkot Cimahi Jalani Tes Urine, Bagaimana Hasilnya?

BandungKita.id, CIMAHI – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi menjalani tes urine di dua tempat, Aula A dan Aula B Gedung Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Kamis, (28/3/2019).

“Tes urine yang rutin digelar tiap tahun ini dimaksudkan untuk pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di kalangan ASN Kota Cimahi,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Cimahi Ahmad Saefulloh kepada BandungKita, Kamis, (28/3/2019).

Ratusan ASN Pemkot Cimahi melakukan tes urine di Aula A dan B Gedung Perkantoran Pemkot Cimahi, Kamis (28/3/2019). (Bagus Fuji Panuntun/BandungKita.id)

 

ASN yang menjalani tes urine, kata Ahmad, berjumlah sebanyak 500 ASN dari 12 Dinas. Diantaranya Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans).

Selain itu, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP), Dinas Perdagangan UMKM Koperasi dan Perindustrian (Disdagkoperind), Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang).

BACA JUGA ;

Ratusan Perusahaan Industri di Cimahi Diberi Sanksi, Ini Penyebabnya Kata DLH

 

Dinas Lingkungan Hidup Larang Warga Cimahi Gunakan Lagi Asbes, Ini Bahaya yang Akan Terjadi

 

Wali Kota Imbau Ratusan Industri di Kota Cimahi Jaga Lingkungan

 

“Ada tiga tujuan utamanya, pertama meningkatkan disiplin dan membangun ASN yang bebas dari narkoba di lingkungan Pemkot Cimahi. Kedua mencegah penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang. Ketiga mewujudkan terciptanya ASN yang memiliki integritas, disiplin, handal serta profesional,” papar Ahmad.

Ahmad mengatakan, Jika ada ASN yang positif menggunakan narkoba, pihaknya akan melakukan pemanggilan dan pembinaan. Saat ini hasilnya belum keluar karena masih diperiksa BNN.

“Sifatnya pencegahan lebih kepada pembinaan jadi kalau ada yang ketahuan positif kami akan bina. Sedangkan untuk hasil ini akan di komunikasikan oleh tingkat pimpinan,” tandasnya.(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment