by

Angin Puting Beliung Terjang Dua Kampung di Cipongkor KBB, Puluhan Rumah Rusak

BandungKita.id, NGAMPRAH – Angin Puting beliung menerjang permukiman warga di Kampung Sasak dan Kampung Curug, Desa Mekarsari, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Jumat (29/3/2019) petang. Sejumlah rumah warga rusak akibat peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tercatat 11 rumah mengalami rusak berat dan 10 rumah lainnya rusak ringan akibat tersapu angin dan tertimpa pepohonan di dua kampung tersebut.

BACA JUGA :

Satu Keluarga di KBB Tinggal di Bekas Kandang Domba, Dinsos Akui Belum Berikan PKH, Begini Katanya

 

 

Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) KBB sudah menurunkan tim untuk memastikan ada berapa rumah yang rusak. “Sekarang kami masih memastikan ada berapa rumah yang rusak,” ujar Kasi Kedaruratan BPBDKBB Saeful Uyun seperti dikutip dari detikcom.

Yopi Alamsyah (35), warga Desa Sukamulya Cipongkor, mengatakan aliran listrik padam sejak pukul 17.00 WIB. “Tadi kejadiannya (puting beliung) sekitar setengah jam. Asbes di kantor saya juga tertiup angin kencang, jadi hampir terangkat,” katanya.

Yopi, yang juga admin dari Komunitas Baraya Cipongkor, mendapatkan laporan kerusakan rumah warga yang bersumber dari jejaringnya.

“Di Cihuni, Cijemuk, Pamoyanan, dan beberapa tempat lainnya, sangat mengerikan (kejadiannya),” ujar Yopi.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

 

Editor : M Zezen Zainal M

Comment