Beri Pesan Dukungan pada Prabowo, Ini 6 Fakta Ustadz Abdul Somad

Pileg, Pilpres, Terbaru674 Views

BandungKita.id, NASIONAL – Ustadz Abdul Somad (UAS) bertemu dengan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Kamis (11/4/2019) kemarin.

Pertemuannya itu juga disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional, TvOne. Dialog itupun cukup meyendot perhatian publik. Selain terang-terangan mendukung pasangan Capres nomor urut 02, UAS juga memiliki fakta lain, diantaranya:

1. Pendakwah

Ustadz Abdul Somad dikenal sebagai pendakwa yang sering membahas berbagai macam persoalan agama hingga nasionalisme. Ia juga lugas memberikan penjelasan jika jemaahnya bertanya.

 

2. Dosen

Selain pendakwa, dia juga ternyata merupakan dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau.

 

3. Keluarga Ulama
UAS juga bagian dari keluarga besar seorang ulama asal Asahan, Sumatera Utara.

 

4. Pendidikan

Sejak SD, UAS sekolah bebasis tahfiz di SD Al-Washliyah Medan tahun 1990. Kemudian melanjutkan pendidikan ke Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Al-Washliyah Medan. Lalu melanjutkan pendidikan menengah atas di Pesantren Darularafah Deli Serdang, Sumatera Utara pada tahun 1993 selama satu tahun.

Melanjutkan lagi di Madrasah Aliyah Nurul Falah, Riau pada tahun 1994 dan selesai pada tahun 1996. Setelah tamat sekolah, ia berkuliah di UIN Sultan Syarif Kasim Riau pada tahun antara 1996-1998.

Selanjutnya UAS mendapat beasiswa dari Pemerintah Mesir untuk belajar di Universitas Al-Azhar. Dia menyelesaikan kuliahnya pada pertengahan tahun 2002.  Setelahnya ia pun melanjutkan program pendidikan S2-nya di Universiti Kebangsaan Malaysia, namun hanya sempat berkuliah selama dua semester.

Tahun 2004, UAS mendapatkan beasiswa S2 di Institut Darul-Hadits Al-Hassaniyah Rabat dari Kerajaan Maroko. Program S2 diselesaikannya dalam waktu satu tahun 11 bulan dan mendapatkan gelar D.E.S.A. pada akhir tahun 2006.

 

5. Karya Buku

UAS juga aktif menulis buku. Buku-buku yang menjadi best seller diantaranya, Masalah Populer, pertanyaan Seputar Sholat, dan Tanya Jawab Seputar Qurban.

 

6. Beri 2 pesan untuk Prabowo

Dan terbaru, seperti disiarkan Tv One, UAS bertemu dengan Prabowo dan memberi dua pesan.

“Kalau bapak nanti memang duduk jadi presiden, terkait dengan saya pribadi, dua saja. Pertama, jangan Bapak undang saya ke Istana. Biarkan saya berdakwah masuk ke dalam hutan, karena saya dari sana. Saya orang kampung. Kedua, jangan Bapak beri saya jabatan apa pun,” ucapnya. (Dian Aisyah/Bandungkita.id)

Sumber: Detik.com

Comment