oleh

Kemenangan Pilpres di Jawa Barat Diimbau Tak Dirayakan dengan Berkerumun

BandungKita.id, SOREANG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengimbau warga Jabar agar tak merayakan kemenangan calon presiden dengan cara berkerumun di tempat keramaian. Ia meminta selebrasi kemenangan Pilpres dan Pileg 2019 dirayakan di rumah saja.

“Jangan mengekspresikan kemenangan kelompoknya dengan berkerumun di tempat keramaian. Cukup nikmati dan pantau dari rumah,” kata Emil saat ditemui usai meninjau TPS di kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (17/4/2019).

Menurutnya, siapa pun yang terpilih hakikatnya merupakan kehendak Tuhan. Mesti didukung dan diterima. Jadi siapa pun yang memenangi Pilpres, tidak perlu dirayakan secara berlebihan.

“Siapa pun yang terpilih adalah hakikatnya karena Allah SWT, jadi tidak usah dikenapa-kenapa. Kita terima, kita dukung yah siapa pun. Karena semuanya calon baik,” jelas pria yang akrab disapa Emil ini.

BACA JUGA :

Prabowo-Sandi Menang Telak di TPS 01 Parahyangan Kencana, Cangkuang Kabupaten Bandung

 

Nyoblos di TPS 024, Aa Gym : Apa pun Hasilnya, Itu yang Terbaik Buat Negeri Kita

 

Jika ada anggapan bahwa sebelum Pilpres masyarakat Indonesia terpolarisasi menjadi dua kubu, Emil meminta setelah Pilres masyarakat bisa bersatu kembali.

“Kalau ingin jadi bangsa besar, kita lupakan kompetisi ini setelahnya. Buat apa juga kan. Fokus membangun Indonesia berlimpah bekerjanya, membangun pedesaan yang lebih maju, menjaga kekompakan, lupakan perbedaan,” harapnya.

Menurut Emil, untuk membangun Jawa Barat perlu sinergi dan kekompakan semua unsur masyarakat.

“Kita butuh lima tahun kompak. Insya Allah Indonesia lebih baik. Mari berhimpun lagi, tidak usah membahas politik. Fokus pada produktivitas membangun jabar. Setelah ini saya semangat membangun Jabar,” pungkasnya.(Restu Sauqi/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar