oleh

Nyoblos di TPS 024, Aa Gym : Apa pun Hasilnya, Itu yang Terbaik Buat Negeri Kita

BandungKita.id, BANDUNG – Penceramah kondang asal Kota Kembang, Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 024 Kelurahan Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Rabu (17/4/019) siang.

Pantauan di lokasi Aa Gym datang ke TPS dengan mengenakan jas berwarna hitam dengan kaos berwarna abu-abu. Ia kemudian menyapa dan menyalami warga.

Sebelum melakukan pencoblosan dengan nomor antrian 87, Aa juga sempat melihat-lihat poster daftar Calon pilihan yang terpasang di luar TPS.

Lokasi TPS berada di dekat pondok pesantren Daarut Tauhid atau kediaman Aa Gym sehingga untuk menuju TPS cukup ditempuh dengan berjalan kaki.

Aa juga datang bersamaan dengan sejumlah aparat wilayah setempat. Tampak di lokasi juga sang istri, Ninih Mutmainah Ghaida hadir bersama anak-anaknya di TPS.

BACA JUGA :

Aa Gym : Bismillah Saya Pilih 02, Ini Pilihan Hati Saya

 

Setelah UAS dan Ustadz Adi Hidayat, Giliran Aa Gym Bertemu Prabowo-Sandi, Ini Pesan Aa Gym

 

Aa juga menyampaikan agar pelaksanaan pemilu bisa terselengara secara damai dan berbahagia. Tanpa harus terjadi perselisihan, siapa pun yang akan menang.

“Kita jalani pemilu ini dengan riang gembira dan apa pun hasilnya adalah itu yang terbaik buat negeri kita,” kata Aa Gym di lokasi.

Bagi masyakat, lanjut Aa yang terpenting adalah menyalurkan hak pilih sebagai bukti telah melakukan usaha seoptimal mungkin dan menentukan pilihan sesuai dengan kehendak masing-masing.

“Tinggal cari (pilihannya) kira-kira mana yang paling amanah yang paling sreg di hati, yang paling bisa mempertanggung jawabkan amanah, sesudah itu (hasilnya) serahkan kepada Allah,” lanjut Aa Gym.

Pihaknya juga mengimbau, agar pasca pemilu masyakat tidak terjadi pertengkaran. Aa meminta agar perbedaan pilihan tidak menjadi sebab tumbuhnya kebencian sesama.

“Kepada semua warga, nikmati kebersamaan ini tidak dengan sikap emosional. Setiap orang punya hak untuk milih dan saling mengomentari pilihan orang lain, pilih lah yang sesuai hati nurani. Hormati pilihan orang lain. Nikmati kebersamaan ini sebagai bukti mencintai negeri ini. Jangan terprovokasi oleh apa pun oleh siapa pun,” ujar Aa Gym. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar