oleh

Prabowo Sudah Dideklarasikan Jadi Presiden di Sumut, Ini Alasannya

BandungKita.id. NASIONAL – Proses penghitungan suara Pilpres 2019 masih berlangsung. Meski demikian, para pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno, telah mendeklarasikan jago mereka sebagai Presiden Indonesia 2019-2024.

Deklarasi itu dilakukan pendukung Prabowo di Sumatera Utara. Mereka seolah tak melihat hasil quick count atau hitung cepat mayoritas lembaga survei yang menempatkan pasangan 01, Jokowi-Ma’ruf Amin, sebagai pemenang.

“Kami seluruh komponen yang tergabung dalam Rumah Aspirasi Romo Center mendeklarasikan kemenangan Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2019-2024,” kata Inisiator Rumah Aspirasi Romo Center, Raden Muhammad Syafii, dikutip dari Pojoksatu.id, Kamis (18/4/2019).

Sebelumnya, Prabowo juga mengklaim telah memenangi Pilpres 2019. Dia bahkan menyebut meraup 62 persen suara. Jauh di atas hasil quick count yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei.

Para pendukung Prabowo di Sumatera Utara itu yakin dengan kemenangan yang mereka klaim. Dasarnya adalah hasil pantauan para saksi 02 di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

BACA JUGA :

Prabowo-Sandi Menang Telak di Pakistan

 

Prabowo Sujud Syukur Klaim Menang 62 Persen Berdasarkan Hasil Real Count

 

Versi Quick Count, Joko Widodo-Ma’ruf Amin Unggul Sementara

 

“Faktanya Prabowo-Sandi mendapatkan kemenangan dimana pun di provinsi seluruh Indonesia, apalagi di Sumatera Utara,” kata dia.

Syafii mengklaim telah mengumpulkan data dan informasi dari seluruh pelosok di Provinsi Sumatera Utara. “Kami belum mendengar satu TPS-pun pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mendapat kemenangan,” ucap dia.

Untuk wilayah Sumut, kata Syafii, sudah mendapatkan informasi 17 dari 33 kabupaten kota di Sumatera Utara memenangkan Prabowo-Sandi. Prabowo-Sandi diklaim menang telak pada angka kisaran 65-70 persen.

Syafii yakin Prabowo-Sandi mampu membawa Indonesia menuju masyarakat yang adil dan makmur. Mereka yakin Prabowo-Sandi mampu mengemban tugas. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar