oleh

Bus Rombongan Pelajar Kecelakaan di Sukabumi, 2 Orang Tewas

BandungKita.id, SUKABUMI – Sebuah bus yang mengangkut puluhan pelajar Madrasah Aliayah Negeri (MAN) Surade mengalami kecelakaan di Gakumbit, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Minggu (21/4/2019). Sebanyak dua orang pelajar dilaporkan meninggal dunia.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 04.00 WIB saat Bus bernopol B 7326 TGB itu hendak pulang usai mengantar rombongan pelajar dari karya wisata di Bandung. Saat kendaraan itu berada di Jalan Raya Sukamukti, tiba-tiba bus oleng dan menabrak pohon di tepi jalan.

Polres Sukabumi masih melakukan penyelidikan untuk mengevakuasi korban dan mencari tahu penyebab kecelakaan. Di duga dua pelajar yang menjadi korban, tewas karena terjepit jot dan kursi penumpang.

“Kami masih melakukan penyelidikan atas kasus kecelakaan ini dan sudah menerjunkan beberapa anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi untuk membantu proses evakuasi,” kata Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu Raditya seperti dilansir dari Antaranews.

Polisi mengalami kendala saat proses evakuasi karena bus yang ditumpangi kondisinya rusak dibagian depan. Sehingga banyak korban yang terjepit dan sulit dikeluarkan.

Saat ini para korban yang berhasil diselamatkan dilarikan RSUD Jampangkulon. “Kami belum tahu penyebab kecelakaan ini, petugas sedang melakukan pendalaman,” pungkasnya.*** (Restu Sauqi)

Sumber: Antaranews

Komentar