Tak Ada Akses Menuju Kantor Pemkot Cimahi, Dishub Akan Uji Coba Trayek Baru Juli Mendatang

BandungKita.id, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) akan lakukan uji coba trayek baru pada Juli 2019 mendatang. Uji coba yang akan dilakukan selama lima hari tersebut dimaksudkan untuk mengoptimalkan transportasi agar pelayanan pemerintah lebih mudah dijangkau.

Demikian disampaikan Kasi Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang saat ditemui di kantornya, Senin (22/4/2019). Hal tersebut dilakukan mengingat tak ada satupun transportasi publik yang melintas menuju Kantor Pemerintahan Kota Cimahi.

“Sampai saat ini masyarakat Cimahi yang ingin melakukan pengurusan dokumen kependudukan ataupun hal-hal yang berhubungan dengan izin ke Pemkot Cimahi, masyarakat kita masih terkendala dengan transportasi publik,” ujar Ranto.

BACA JUGA:

Bawaslu Layangkan Surat Rekomendasi Pemungutan Suara Ulang ke TPS 114 Cimahi

 

Lantik Pj Sekda, Wali Kota Cimahi Pastikan Sekda Definitif Siap Bulan Depan

 

Ranto berharap, adanya transportasi tersebut, mampu memudahkan masyarakat mengakses pelayanan yang berada di kantor pemkot.

“Jadi dengan adanya rencana ujicoba trayek baru ini, diharapkan memudahkan pergerakan masyarakat yang akan melakukan pengurusan ke kantor-kantor Pemkot Cimahi,” kata Ranto.

Dia mengatakan, jalur yang akan dilintasi meliputi Citereup – Kamarung – Permana – SMA 3 Cimahi – Sukasari – Ciawitali – Demang Hardjakusumah – Pemkot Cimahi – Jati – Pesantren – Amir Machmud -Terminal Cimindi.

“Terminal Citeureup yang sekarang mati suri sejak 2017 diharapkan bisa hidup lagi dengan adanya uji coba tersebut,” paparnya.

Sementara itu, armada yang akan melintas saat uji coba sebanyak 15 angkutan umum yang diambil dari tiga trayek lokal.

“15 Angkot yang dipakai berasal dari lima unit Cimindi – Pasar Antri, lima unit dari Cibeber – Baros, dan lima unit dari Cibeber – Pasar Antri – Contong,” sebutnya.

Ranto melanjutkan, pihaknya tidak akan menambah armada baru untuk jalur baru. “Jadi hanya memindahkan saja yang sekuranya jalur padat kita pindah rutekan ke jalur baru,” tutupnya.***(Bagus Fallensky/BandungKita)

Editor: Dian Aisyah

Comment