by

Tottenham Hotspur Dijungkalkan Ajax Amsterdam di Kandang Sendiri, Ini yang Harus Dilakukan Spurs Jika Ingin Lolos ke Final

BandungKita.id, BOLA – Tottenham Hotspurs secara mengejutkan dikalahkan Ajaz Amsterdam pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019) dini hari. Bermain di kandang sendiri Tottenham Hotspurs Stadium, The Spurs justru kalah 0-1 dari tim tamu.

Kekalahan tersebut membuat langkah Tottenham Hotspurs semakin berat pada leg kedua semifinal Liga Champions mendatang. Bila ingin lolos ke babak final, Tottenham minimal harus menang dengan skor 2-0 atau selisih dua gol.

Meski bermain di kandang sendiri, anak asuh Mauricio Pochettino tampak sulit mengembangkan permainan. Bahkan di babak pertama, Harry Kane dkk terlihat terus ditekan Ajax Amsterdam.

Peluang pertama Ajax terjadi saat pertandingan memasuki menit keempat. Umpan tarik dari Donny Van De Beek masih bisa diblok oleh Davinson Sanchez, bek Tottenham.

Gawang Tottenham berhasil dibobol oleh Ajax pada menit 15. Mendapatkan umpan terobosan dari Hakim Ziyech, Van De Beek berhasil membobol gawang Hugo LLoris dari dalam kotak penalti.

BACA JUGA :

Woow! Bintang Chelsea Eden Hazard Dikabarkan Segera Berkostum Real Madrid

 

Usai Pesta Gol, Liverpool Pede Tantang Barcelona di Camp Nou

 

Tottenham baru memiliki peluang saat pertandingan memasuki menit 25. Namun sundulan dari Fernando Llorente masih menyamping.

Menit 40, Tottenham harus kehilangan Jan Verthongen. Hal itu karena bek tersebut mengalami cedera karena bertabrakan dengan rekannya, Toby Alderweirled.

Usai turun minum, Tottenham mencoba bermain lebih agresif. Menit 46, Dele Alli memiliki peluang, namun tendangannya masih bisa diblok bek Ajax.

Ajax langsung membalas serangan Tottenham tersebut satu menit kemudian. Tendangan keras Nicola Tagliafico hanya menyamping di sisi gawang Tottenham. Menit 55, Tottenham kembali mendapatkan dari Alli. Tapi sundulan Alli masih melambung.

Menit 64, kiper Ajax Andre Onana mampu menyelamatkan gawangnya. Sundulan dari Fernando Llorente terlalu lemah, sehingga mudah ditangkap bagi Onana.

Peluang emas Ajax terjadi pada menit 78. Adalah tendangan keras dari Dusan Tadic yang hanya membentur mistar gawang.

Tidak ada gol tambahan tercipta, dan Ajax meraih kemenangan 1-0. Tinggal selangkah lagi Ajax lolos ke final Liga Champions.

Pada leg kedua akan berlangsung di markas Ajax, dan tim asal Belanda itu hanya membutuhkan hasil imbang 0-0. Sedangkan bagi Tottenham jika ingin lolos mereka harus menang 2-0. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment