oleh

Dramatis! Terinspirasi Liverpool, Tottenham Hotspurs Berhasil Bangkit Setelah Sebelumnya Tertinggal 2 Gol

Spurs Akan Menantang Liverpool di Final Liga Champions

BandungKita.id, BOLA – Drama tercipta di Johan Cruyff ArenA saat Ajax Amsterdam bertemu Tottenham Hotspur. Tertinggal dulu 0-2, Spurs akhirnya menang 3-2 dan lolos ke final Liga Champions.

Tampaknya, Tottenham Hotspur terinspirasi oleh Liverpool saat berhasil melakukan comeback saat melawan Barcelona. Hal itu pun dilakukan Spurs di kandang Ajax Amsterdam.

Tottenham secara dramatis memastikan lolos ke partai final Liga Champions setelah mereka berhasil melakukan comeback di markas Ajax untuk meraih kemenangan 3-2 pada leg kedua semifinal, Kamis (9/5/2019) dinihari WIB.

 

Para pemain dan staf pelatih Tottenham Hotspurs merayakan keberhasil mereka lolos ke Final Liga Champions usai mengalahkan Ajax Amsterdam 3-2. (foto:net)

Berlaga di Johan Cruyff Arena, Spurs menutup babak pertama dengan tertinggal 0-2 dari tuan rumah lewat gol dari Mathijs de Light dan Hakim Ziyech. Kondisi ini membuat mereka secara agregat tertinggal 0-3, usai di leg pertama mereka kalah akibat gol tunggal Donny van De Beek.

Ketika peluang The Lillywhites ke laga puncak semakin menipis, keajaiban sukses diciptakan oleh mereka di babak kedua. Anak asuhan Mauricio Pochettino mampu membuat tiga gol balasan lewat hattrick pemain asal Brasil, Lucas Moura.

BACA JUGA :

Fantastis! Liverpool Ngamuk Bantai Barcelona 4-0 dan Lolos ke Final Liga Champions

 

Viral! Pesan Mohamed Salah Melalui Kaus “Never Give Up” Jadi Sumber Kemenangan Liverpool

 

Gol terakhir Moura di laga ini bahkan tercipta di detik akhir laga. Meski agregat akhir kedua tim 3-3, tapi Tottenham yang berhak ke partai puncak karena mereka unggul produktivitas gol di kandang lawan.

Hasil di laga ini melengkapi drama yang tersaji sepanjang semifinal Liga Champions. Dimana, sebelumnya Liverpool juga lolos ke final secara dramatis usai membalikkan ketertinggalan defisit tiga gol dari Barcelona.

The Reds mampu mengalahkan Barcelona 4-0 di Anfield pada leg kedua. Kemenangan The Reds ini jugalah yang menjadi inspirasi utama bagi Tottenham untuk melakukan comeback di markas Ajax.

“Kami melihat Liverpool tadi malam. Ini menunjukkan bahwa ini belum berakhir sampai laga benar-benar usai. Kekecewaan pada leg pertama bagaimana pun mempengaruhi kami saat memulai laga dan kami memulai seperti malam ini. Tetapi setelah jeda semuanya berakhir,” tutur Rose dilansir dari BBC.

“Manajer menyebutkan penampilan Liverpool di hotel sebelum pertandingan. Manajer tidak keberatan kami kalah, tetapi kami harus kalah dengan cara yang benar. Kami beruntung telah melewati ini dan kami menantikan final Liga Champions,” tambahnya.

Laga final Liga Champions musim ini yang mempertemukan Tottenham dan Liverpool bakal tersaji 2 Juni mendatang. Stadion Wanda Metropolitano di Madrid bakal menjadi tempat digelarnya duel sesama tim asal Inggris ini. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar