oleh

Final Liga Champions : Liverpool Raja di Benua Biru

BandungKita,id, BOLA – Tahun ini Liverpool menjadi raja baru di benua Eropa setelah menaklukan Tottenham Hotspur 2-0 pada laga final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Gol Liverpool dicetak Mohamed Salah pada menit ke-2 dan Divock Okoth Origi menit ke-87.

Meski unggul dan berhasil menjadi juara, permainan The Reds sebetulnya tak seimpresif pada laga-laga sebelumnya. berdasarkan rangkuman laga, Salah dan kawan-kawan hanya mampu menguasai bola 35 persen.

Dominasi bola sebanyak 65 persen oleh Tottenham nyatanya belum bisa berbuat banyak. Hal ini sebabkan kokohnya tembok pertahanan The Reds, ditambah penampilan apik penjaga gawang Alisson.

Baca juga:

Babak Pertama Final Liga Champions : Liverpool Unggul 1-0

 

Ini Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Tottenham Hotspurs di Final Liga Champions, Siapa Juara?

 

Gol Liverpool tercipta lewat titik putih setelah umpan Mane mengenai lengan Sissoko di kotak penalti. Wasit langsung menunjuk titik putih. Mo Salah yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya. Skor 1-0.

Pertandingan yang berjalan membosankan di awal babak kedua, langsung hidup sejak Lucas Moura masuk di menit ke-66. Kedua kesebelasan menaikkan tempo dengan drastis, tetapi setiap serangan yang dibangun berhasil dipatahkan barisan belakang Spurs dan Alisson di kubu Liverpool.

Setelah silih berganti tekanan, Lloris tak kuasa menahan tembakan Origi di menit ke-87 setelah mendapat umpan dari Joël Andre. Spurs terus menekan di sisa waktu yang ada, tetapi Alisson tampil heroik untuk menyelamatkan gawangnya. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool tetap tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

TOTTENHAM (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks; Dele Alli, Christian Eriksen, Son Heung-min; Harry Kane.***(Restu Sauqi)

Komentar