oleh

Juara Liga Champions 2019, Akhir Penantian 14 Tahun Liverpool

BandungKita.id, BOLA – Liverpool menggenggam gelar juara Liga Champions 2018/2019 setelah membungkam Tottenham Hotspur 2-0 di partai final. Gelar juara yang diraih The Reds ini pun mengakhiri penantian 14 tahun ketika mereka terakhir kali meraihnya.

Bermain di Stadion Wanda Metropolitano Madrid, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB, Mohamed Salah membuka keunggulan Si Merah lewat golnya pada menit kedua melalui titik penalti. Kemudian pemain pengganti Divock Origi menghabisi perlawanan Spurs dengan golnya di menit-menit akhir.

Liverpool menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspurs 2-0 di partai final (foto:reuters)

Gelar juara Eropa ini sekaligus menebus kegagalan Liverpool di musim lalu saat dikalahkan Real Madrid 1-3 dalam laga final di Kiev. Tim asuhan Juergen Klopp tersebut akhirnya meraih kembali gelar juara Liga Champions setelah terakhir kali memenanginya pada musim 2004/2005 ketika mengalahkan AC Milan lewat comeback sensasional yang diakhiri dengan adu penalti.

Dengan gelar juara Eropa tersebut, kini The Reds telah mengoleksi enam trofi juara Liga Champions. Liverpool menjadi pengumpul juara terbanyak ketiga di kompetisi ini setelah Madrid (13 kali) dan AC Milan (tujuh kali).

BACA JUGA :

Final Liga Champions : Liverpool Raja di Benua Biru

 

Gelar juara Liga Champions musim ini juga sekaligus menjadi penglipur lara menyusul kegagalan mereka menjuarai Liga Inggris setelah hanya finish di peringkat dua, terpaut satu poin dari Manchester City.

“Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Musim yang sudah kami jalani, kami pantas mendapatkannya lebih dari tim lain,” kata bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold usai pertandingan di Uefa.com. Selamat Liverpool dan Liverpoodlian. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar