oleh

Fantastis! Liverpool Ngamuk Bantai Barcelona 4-0 dan Lolos ke Final Liga Champions

BandungKita.id, BOLA – Benar-benar fantastis. Liverpool yang tampil pantang menyerah, sukses melaju ke final Liga Champions 2018/2019 setelah mengalahkan Barcelona 4-0 di leg kedua semifinal.

Bermain di Stadion Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB, Liverpool yang butuh kemenangan minimal selisih empat gol mengamuk dengan bermain menyerang sejak menit awal. Mereka harus mengejar defisit 0-3 dari Barcelona.

Namun pada babak pertama, Liverpool hanya berhasil mencetak satu gol lewat gol Divock Origi pada menit ketujuh. Masuk di babak kedua, Liverpool meningkatkan intensitas serangan dan terus menggempur Barca.

Usaha para pemain Liverpool yang pantang menyerah dan bermain penuh semangat akhirnya membuahkan hasil. Adalah pemain pengganti Gini Wijnaldum yang berhasil mencetak dua gol pada menit ke-54 dan menit ke-56. Agregat pun berubah menjadi 3-3.

BACA JUGA :

Kalah Agregat 3-0, Jose Mourinho Prediksi Liverpool Sulit Lolos ke Final Liga Champions

 

James Milner Berharap Para Pemain Liverpool Segera Lupakan Kekalahan dari Barcelona

 

Dua gol cepat tersebut, membuat para pemain Barcelona tersentak. Tak terkecuali sang kapten, Lionel Messi. Akibatnya mental pemain Barcelona pun jatuh.

Kondisi ini pun dimanfaatkan betul para pemain The Reds. Mereka makin bersemangat membobol gawang Barcelona.

Hasilnya, The Reds berhasil mencetak gol tambahan yang juga jadi pengunci kemenangan Liverpool pada menit ke-79 setelah Origi membuat gol kedua. Gol ini bermula dari umpan pojok cepat yang dilepaskan Arnold.

Origi yang tak terkawal dengan cepat menyambar umpan datar yang dikirim Arnold. Kedudukan pun 4-0 untuk Liverpool.

Gol tersebut makin menghancurkan mental Lionel Messi dkk. Meski terus mengurung pertahanan Liverpool, Barcelona tak mampu membuat gol.

Hingga laga berakhir, Liverpool tetap unggul 4-0 dan akhirnya lolos ke final usai menang agregat 4-3. Pasukan Juergen Klopp tinggal menunggu pemenang semifinal lainnya antara Ajax Amsterdam kontra Tottenham Hotspur.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar