by

Laga Berakhir 2-2, Real Madrid dan PSG Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

BandungKita.id, BOLA – Duel sengit terjadi di Santiago Bernabeu saat Real Madrid menjamu Paris Saint Germain (PSG) pada matchday 5 Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari. Pertandingan tersebut sekaligus memastikan kedua tim lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kedua tim bertabur bintang itu harus mengakhiri laga dengan skor 2-2. PSG menjadi juara grup, sedangkan Madrid mengunci posisi runner up.

Tuan rumah Real Madrid berhasil unggul terlebih dahulu melalui striker asal Prancis, Karim Benzema. Madrid hampir memenangi pertandingan karena hingga 10 menit terakhir pertandingan, Los Blancos masih unggul 2-0 atas PSG.

Namun di 10 menit terakhir, PSG menunjukkan perlawanan. PSG sukses mencetak dua gol balasan dalam waktu tiga menit melalui Kylian Mbappe dan Pablo Sarabia.

Dengan raihan satu angka, PSG mengunci posisi juara grup dengan 13 poin. Sedangkan Madrid lolos sebagai runner-up Grup A usai mengantongi delapan poin dengan satu pertandingan sisa. Club Brugge di peringkat ketiga dengan tiga poin sedangkan Galatasaray menjadi juru kunci dengan dua poin.

Pemain Real Madrid dan PSG berjibaku berusaha menyundul bola pada laga Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (27/11/2019) dini hari (foto:net)

 

Di pertandingan terakhir grup, PSG akan menjamu Galatasaray dan Madrid menyambangi Club Brugge pada 12 Desember mendatang.

Laga kedua tim raksasa Eropa itu berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Baik Madrid maupun PSG terlibat aksi saling jual beli serangan.

Madrid beberapa kali mengancam gawang PSG melalui Sergio Ramos, Toni Kroos hingga Karim Benzema. Namun hingga menit 13 belum ada gol tercipta. PSG pun membalas melalui mantan striker Inter Milan, Mauro Icardi dan Mbappe.

Madrid akhirnya sukses mengubah skor pada menit ke-17 setelah Karim Benzema membobol gawang PSG. Gol diawali kerjasama satu-dua antara Federico Valverde dan Dani Carvajal dan diakhiri dengan crossing kepada Isco di kotak penalti.

BACA JUGA :

Meski Bebas Transfer, Real Madrid Tak Berminat Datangkan Bintang Chelsea Ini

 

 

Gantikan Pochettino, Mantan Pelatih MU dan Real Madrid Ini Resmi Jadi Juru Taktik Tottenham Hotspurs

 

 

Isco kemudian menembak ke arah gawang PSG, namun tembakan gelandang Spanyol itu mengenai tiang gawang. Bola rebound langsung disambar Benzema dengan sontekan dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Gelombang serangan terus dilancarkan Madrid sehingga memaksa Keylor Navas jatuh-bangun menyelamatkan gawangnya.

Courtois menepis tembakan keras Marco Verratti dari jarak jauh di menit ke-32. Madrid membalas dengan serangan yang diakhiri Kroos dengan tendangan dari luar kotak penalti.

Tiga menit berselang, PSG nyaris menciptakan gol balasan. Sodoran Di Maria diterima Mbappe di kotak penalti, yang diakhiri dengan sepakan keras. Courtois bereaksi tepat untuk menepis bola sehingga hanya menjadi tendangan penjuru.

Di menit-menit akhir babak pertama, sebuah drama terjadi. Diawali dari pelanggaran Courtois terhadap Icardi di kotak penalti sehingga wasit mengeluarkan kartu merah. Namun, setelah memeriksa dengan VAR wasit membatalkan pengusiran kiper Belgia itu dan menolak klaim penalti PSG.

Memasuki babak kedua, pertandingan juga langsung dimulai dengan aksi saling serang. Real Madrid berinisiatif memulai serangan melalui Marcelo yang mengirim umpan silang kepada Benzema yang berada di kotak penalti.

Namun sontekan Benzema masih bisa digagalkan kiper PSG, Keylor Navas. Navas lagi-lagi sukses menggagalkan tendangan akurat Isco.

Madrid baru sukses menambah gol menjadi 2-0 pada menit ke-79 melalui Karim Benzema. Diawali dari pergerakan Luka Modric, bola dialirkan kepada Isco kemudian diteruskan Marcelo dengan umpan silang. Benzema menyelesaikan dengan tandukan untuk menaklukkan Navas.

Striker PSG, Kylian Mbappe berusaha melewati kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (foto:net)

 

Gol tersebut langsung menyengat PSG. Raksasa Prancis itu pun merespon cepat gol kedua Madrid tersebut hanya dalam tempo tiga menit. Mbappe mencetak gol balasan tim tamu setelah memaksimalkan kesalahan Raphael Varane dan Courtois untuk menipiskan skor 1-2 di menit ke-81.

Hanya dua menit berselang, PSG menyeimbangkan permainan dalam kedudukan 2-2. Bola liar hasil umpan Juan Bernat diselesaikan Sarabia dengan tendangan voli ke sudut atas gawang Madrid.

Di menit ke-87, Madrid melewatkan peluang emas untuk memenangi permainan. Kross mengirim sebuah umpan ke arah gawang, yang disongsong Varane dengan sundulan tapi bola masih melebar.

Madrid memperoleh tendangan bebas dari posisi yang berbahaya usai pelanggaran terhadap Modric pada masa injury time. Maju sebagai penendang, Bale melepaskan tembakan melengkung ke arah kiri Navas tapi bola menghantam tiang gawang. Skor 2-2 skor bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Comment