oleh

Hadapi Bulan Ramadan, Persib Tak Ubah Program Latihan

Bandungkita.id, PERSIB – Persib Bandung dipastikan tidak mengubah program latihan meski berhadapan dengan bulan Ramadan. Hal itu diungkapkan secara langsung oleh pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Menurutnya tidak perlu adanya perubahan, apalagi Persib akan dihadapkan beberapa pertandingan selama menjalani ibadah di bulan penuh berkah tersebut.

“Untuk adaptasi kita sudah sampaikan ke coach (Miljan Radovic) di bulan Ramadan untuk latihan baik waktu yang tepat untuk latihan,” ujar Yaya di Lapangan Saraga ITB, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (2/5/2019).

Untuk masalah waktu, Yaya memastikan harus berdiskusi dengan para pemain. Apalagi sebagian besar pemain Persib pemeluk agama Islam.

BACA JUGA:

Jadwal Persib vs Borneo FC Sudah Pasti, Ini Cara Mendapatkan Tiketnya

 

Fabiano Harus Bersabar Gara-gara Menteri Sibuk, Kenapa?

 

 

“Mungkin hanya waktu saja yang harus diskusikan dengan pemain. Karena kita tahu setelah shalat isya, kita ada tarawih. Sehingga harus ambil sisi positifnya,” katanya.

Yaya tak memungkiri sesi latihan selama bulan Ramadan akan sangat efektif bila dilakukan pada malam hari. Sebab para pemain bisa minum air ketika mengalami kehausan.

“Kalau misalnya latihan sore, lebih cenderung ke adaptasi. Tapi kalai misalnya pemain nyaman latihan sore, kita akan coba cari alternatif di sore hari seperti tahun sebelumnya,” pungkasnya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar