by

Hasil Pleno di Garut, Prabowo-Sandi Raih 72.16 Persen Suara

BandungKita.id, GARUT – KPU Kabupaten Garut telah merampungkan proses rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019. Ketua KPU Garut, Junaidin Basri mengatakan pleno KPU Garut terus dilakukan secara maraton dan sesuai dengan jadwal yang ditetap oleh KPU RI.

“Alhamduliah Pleno KPU Garut sudah selesai tadi pukul 10.00 WIB,” katanya.

Sementara itu hasil Pemilu 2019 untuk pilpres, paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno unggul telak di Kabupaten Garut dengan meraup suara sebanyak 1.068.444 suara atau 72.16 persen.

Sedangkan perolehan suara nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin meraih 412.136 suara atau sekitar 27,84 persen dari total pemilih sebanyak 1.515.728.

BACA JUGA:

Junalis di Garut Protes ke Kapolres Soal Kekerasan yang Menimpa Dua Jurnalis di Bandung

 

Waduh! Jelang Ramadan, Bawang Putih di Garut Naik Empat Kali Lipat

 

Basri menyebut, setelah hasil pleno akan diserahkan ke KPU Provinsi untuk nantinya direkapitulasi oleh KPU Provinsi.

“Kotak suara berisi data perolehan suara dari mulai President hingga partai sudah dikirim ke KPU Provinsi Jabar,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna menyebut, pengiriman rekapitulasi suara akan dikawal ketat oleh pihak kepolisian.

“Tentu kita lakukan pengawalan ketat, suapaya hasil suara dari warga masyarakat Garut bisa sampai ke Bandung (KPU Provinsi) dengan aman,” ucapnya. (M Nur el Badhi/Bandungkita.id)

Editor: Dian Aisyah

Comment