oleh

Sidak Pasar Atas, Ajay Temukan Bawang Putih Naik

BandungKita.id, CIMAHI – Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Atas Baru Kota Cimahi, Sabtu (4/5/2019). Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok jelang bulan Ramadan.

“Hari ini kita ngecek ke semua pedagang. Alhamdulillah tidak ada lonjakan harga yang luar biasa,” ujar Ajay.

Namun kenaikan harga, kata Ajay terjadi pada bawang putih. Yakni seharga Rp 80 ribu per kilogramnya. Hal tersebut terjadi diduga karena ‘panic buying’ yang sering terjadi setiap jelang Ramadan.

“Harga bawang putih. Memang kalau bawang putih kan nasional bukan hanya di kita. Tapi Insya Allah sebentar lagi turun karena musim panen tiba,” sebut Ajay.

BACA JUGA:

Keren! Pemkot Cimahi Raih Penghargaan Sebagai 10 Kota dengan Kinerja Pemerintahan Terbaik di Indonesia

 

Awas! Telat Serahkan Laporkan Dana Kampanye, Caleg Menang Bisa Dibatalkan, Ini Tanggal Penyerahan Terakhir

 

Meskipun demikian, Ajay jamin stok pangan di Cimahi aman. “Stok pangan cukup. Stok beras bahkan over supply karrena musim panen,” ucapnya.

Sementara itu, Ajay juga mengatakan selain harga yang naik, Ajay juga mendapat keluhan masyarakat terkait minimnya kinsumen yang berkunjung ke Pasar Atas blok A, B dan C.

Minimnya konsumen yang melewat blok tersebut berdampak pada penghasilan pedagang yang turun bahkan ada yang sampai tutup jongko.

“Ini lagi di evaluasi plus-minusnya apa. Setelah itu kita rapatkan,” pungkasnya.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor: Dian Aisyah

Komentar