oleh

Arab Saudi dan Sejumlah Negara di Afrika Sudah Merayakan Idulfitri Selasa Hari Ini

BandungKita.id, INTERNASIONAL – Indonesia melalui Kementerian Agama sudah mengumumkan idulfitri jatuh pada Rabu (5/6/2019) besok. Namun terdapat sejumlah negara yang sudah  merayakan idulfitri pada Selasa (4/6/2019) hari ini.

Salah satunya adalah Arab Saudi. Dilansir dari Al-Jazeera, Selasa (4/6), Mahkamah Agung Arab Saudi mengumumkan perayaan idulfitri jatuh pada Selasa 4 Juni setelah mendapatkan laporan bahwa hilal (bulan) sudah terlihat di suatu daerah di negara tersebut.

Negara-negara Uni Emirat Arab juga merayakan Idul Fitri di hari yang sama. Selain itu, sejumlah negara di Asia Tengah Pakistan, India, Qatar, Kuwait, Oman, dan beberapa negara Timur Tengah lainnya semuanya telah mengumumkan perayaan idulfitri pada hari Selasa ini. Namun hanya Mesir yang memutuskan untuk merayakan Idul Fitri pada Rabu, 5 Juni.

Sejumlah pemimpin negara juga telah menyampaikan ucapan perayaan idulfitri.

BACA JUGA :

Woow! Jemaah Naqsabandiyah Sudah Rayakan Idulfitri Hari Ini

 

Jasa Marga Pastikan Gerbang Exit Tol Cileunyi Akan Berfungsi Optimal

 

Sementara di kawasan Afrika, Mali menjadi negara pertama yang merayakan Idul Fitri pada 4 Juni, setelah bulan terlihat di suatu tempat di negara tersebut. Pemerintah Mali kemudian menyatakan 4 Juni sebagai hari libur nasional.

Saat matahari terbenam, negara-negara Afrika lainnya juga mengumumkan 4 Juni sebagai Hari Raya idulfitri. Beberapa diantaranya adalah Uganda, Ethiopia, Somalia, Rwanda, Sierra Leone, Republik Kongo, Mesir, dan negara-negara Afrika lainnya yang secara tradisional bergantung pada pengumuman pemerintah Arab Saudi.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar