by

Ditinggal Mudik, Pemukiman dan Kos-kosan Dekat Kampus UIN Bandung Rawan Pencurian

BandungKita.id, BANDUNG – Kawasan pemukiman padat dan kos-kosan di sekitar kampus UIN Bandung tampak sepi ditinggalkan para mahasiswa yang mudik ke kampung halamannya.

Berdasarkan pantauan BandungKita.id, di Jalan Manisi maupun Jalan Cipadung serta di Gang Kujang samping kampus tersebut di mana mayoritas kos-kosan berada, sangat sepi dengan aktivitas mahasiswa.

Padahal di hari-hari biasa, tiga lokasi tersebut cukup ramai lantaran merupakan salah satu pusat jajanan kuliner serta akses menuju kampus. Sepinya kondisi tersebut seringkali dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab untuk melakukan pencurian.

BACA JUGA :

Atasi Kecelakaan Lalu Lintas Saat Mudik, Jasa Raharja Siagakan Tim Reaksi Cepat

 

Mau Mudik Menggunakan Mobil Pribadi, Kamu Harus Menyiapkan 3 Hal Ini

 

Arab Saudi dan Sejumlah Negara di Afrika Sudah Merayakan Idulfitri Selasa Hari Ini

 

Menanggapi hal itu, Kapolsek Panyileukan Kompol Aam Handian mengatakan telah meningkatkan pengamanan bekerja sama dengan aparat pemerintahan dan warga setempat.

“Melalui Babinkamtibmas kami sudah imbau warga dan RT serta RW agar rutin melakukan pengecekan ke rumah-rumah warga dan kos-kosan di sekitar kampus yang ditinggalkan mudik,” kata Aam kepada BandungKita.id.

Kapolsek juga mengimbau agar para pemudik berkoordinasi dengan tetangga terdekat yang tidak pulang kampung agar melakukan pemantauan di sekitar tempat tinggal guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk saat ini tidak ada laporan kehilangan apapun. Semoga suasana tetap kondusif dan pemerintah setempat juga bersama Babinkamtibmas dan security perumahan untuk terus waspada,”ujarnya. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment