by

Kereta Anjlok di Nagreg, Sejumlah Rute Tujuan Bandung Terganggu dan Dialihkan

BandungKita.id, NAGREG – Kereta Api Serayu Pagi pemberangkatan Purwokerto tujuan Pasar Senen Jakarta mengalami anjlok di petak jalan antara Stasiun Lebak Jero dan Stasiun Nagreg di Km 193+7, Kabupaten Bandung, Selasa (4/6/2019).

Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Noxy Citrea menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan tersebut.

“Kereta Api Serayu relasi Purwokerto-Pasar Senen tersebut membawa 6 kereta ekonomi, 1 kmp3 dan 1 gerbong barang. Gerbong yang mengalami anjlok pada gerbong ke empat dari belakang sehingga empat kereta di depannya ditarik ke Stasiun Nagreg untuk mengevakuasi penumpang,” ujar Noxy.

Dia mengatakan, pihaknya menerima laporan pertama kali dari masinis Kereta Api Serayu pada pukul 12.36 WIB. Mendengar hal tersebut, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan mengirim kereta penolong ke lokasi untuk melakukan evakuasi penumpang.

BACA JUGA :

Lalin Bandung-Nagreg Masih Ramai Lancar

 

Penerangan Jalan di Jalur Mudik Jabar Selatan Perlu Dievaluasi

 

“Adapun perjalanan kereta api yang terganggu adalah Kereta Pangandaran relasi Gambir-Bandung–Banjar saat ini posisinya masih di Stasiun Nagreg. Lalu “Kereta Api Galunggung relasi Tasikmalaya–Kiaracondong saat ini posisi masih di Stasiun Cibatu,” ungkapnya.

Sementara, kata Noxy, untuk Kereta Api Argo Wilis dari arah Surabaya menuju Bandung dan Kereta Api Kutojaya Selatan dari Kutoarjo menuju Kiaracondong akan diubah rute sementara ke lintas Utara menuju Purwoketo, Cirebon, Cikampek, Purwakarta, dan berakhir di Bandung.

Sampai berita ini ditulis, proses evakuasi penumpang dan pengaturan rute tengah berlangsung. Noxy berharap, gangguan seperti ini bisa secepatnya teratasi.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment