by

Selain Harga yang Terjangkau, Ini Keunggulan SUV DFSK Glory 560 Dibanding Para Rival

BandungKita.id, OTOMOTIF – PT Sokonindo Automobile yang merupakan anak perusahaan Siloam Motor Group resmi memperkenalkan produk andalan terbaru mereka DFSK Glory 560 kepada warga Bandung dan sekitarnya, pada Sabtu (22/6/2019) lalu.

Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) itu pun sukses mencuri perhatian warga Bandung. Sebab, selain memiliki desain stylish dan elegan, DFSK Glory 560 itu pun memiliki fitur-fitur menarik tak kalah dengan para kompetitor di kelas Low SUV, sebut saja Toyota Rush, Daihatsu Terrios, hingga Honda BRV.

Selain memiliki bodi yang gagah dan mewah, mobil SUV DFSK ini sukses mencuri perhatian berkat harga jualnya yang sangat terjangkau. Sebagai perbandingan, harga tertinggi DFSK Glory 560 masih lebih murah dibanding dengan harga Toyota Rush tipe terendah. Luar biasa bukan?

Glory 560 yang masuk kategori low SUV hanya dibanderol mulai dari Rp 189 juta hingga Rp 239 jutaan saja. Dibanding para rivalnya, harga Glory 560 termasuk murah. Apalagi fitur-fiturnya oke punya, guys.

Kehadiran DFSK Glory 560 ini dapat mengubah pikiran calon pembeli di kelas low SUV karena alasan harga dan kapasitas penumpang. Selain itu apa saja sih keunggulan yang ditawarkan DFSK Glory 560 dibanding para rival?

BACA JUGA :

DFSK Glory 560 Akhirnya Dilaunching di Bandung, Intip Fitur-fitur Menariknya

 

All New Nissan Livina Kembaran Xpander Resmi Diperkenalkan, Segini Harganya

 

Dari segi fitur dan mesin, DFSK Glory 560 jauh lebih unggul dari para kompetitornya. Salah satu yang mencolok adalah mesin Turbo milik DFSK Glory 560. Para kompetitornya, tak ada satu pun yang dibekali mesin Turbo seperti DFSK Glory 560.

Dari segi dapur pacu, Toyota Rush, Terrios dan BRV sama-sama mengusung mesin 1.500 cc. Namun yang paling menarik dari DFSK Glory 560 adalah aplikasi mesin Turbo charger yang menjadi pembeda dari para rivalnya.

Mesin Glory 560 menggunakan dua jenis mesin yaitu mesin 1.500 cc Turbo dan mesin 1.800 cc NA. Mesin 1.500 cc Turbo ini mampu menghasilkan daya 150 PS pada RPM 5.600. Sedangkan mesin 1.800 cc NA hanya mampu mengeluarkan daya hingga 139 PS pada RPM 6.000.

Siloam Motor memperkenalakan produk terbaru DFSK pada acara launching ceremony type Glory 560 di Kota Bandung, Sabtu (22/6/2019).(foto:istimewa)

 

Berkat induksi paksa Turbo ini memang mampu meningkatkan daya secara signifikan. Begitu pun dengan torsi. Torsi mesin 1500 cc Turbo ini torsi maksimalnya 22 persen lebih besar dibanding yang dihasilkan mesin 1800 cc NA.

Jika dikomparasi dengan para rivalnya, misalnya Honda BRV yang tenaganya mentok di angka 120 PS pada RPM 6.600. Apalagi Terrios 1.500 cc yang tenaga maksimalnya mentok pada angka 104 PS pada RPM 6.000.

Kenapa Terrios dan BRV tenaganya jauh di bawah Glory 560? Ya karena ketiganya tanpa Turbo. Jadi mesin Turbo ini mampu mendongkrak daya. Inilah keunggulan Glory 560 dibanding para rival yakni dari aspek tenaga mesinnya.

Aspek kedua yakni dari desain bodi kendaraan. Kita mulai dari bagian depan. Dari bagian mua, tampak DFSK sangat percaya diri dengan produknya yang satu ini. Ditandai dengan dimensi logo yang mendominasi tampilan tengah muka Glory 560.

BACA JUGA :

Woow! Mobil Terkencang Ferrari Hadir di Indonesia, Begini Penampakannya

 

Wujud Suzuki Carry Pikap Berubah Drastis, Punya Moncong Depan : Lihat Penampakannya

 

Selanjutnya ada sepasang lampu besar proyektor berdesain tajam berbentuk mata elang. Sedangkan lampu DRL yang sudah LED ditempatkan di bagian bawah bersanding dengan fog lamp. Jika kita amati lebih detail, setiap profil bentuk pada bagian depan mulai deri kap mesin dari bentuk muka dibuat dengan garis tajam dan profil tegas.

Profil garis tegas juga ada di bagian samping yang mengalir hingga ke bagian belakang. Pada bodi samping dan belakang Glory ini sepintas mirip dengan Range Rover.

Kesan mewah langsung terasa saat menaiki kendaaran bertenaga 1.500 cc turbo tersebut. Kabin yang luas juga membuat rasa nyaman saat duduk di kursi kemudi, baris kedua, maupun jok belakang dengan jumlah keseluruhan 7 tempat duduk.

“Kami desain bentuk jok ini menyesuaikan bentuk tubuh sehingga tidak akan menimbulkan pegal jika digunakan perjalanan jauh. Jahitan warna merah dan jok berbahan kulit premiun juga memberi kesan sangat luxury,” kata
Rifin Tan, Assistant of Sales Departemen Head PT Sokinindo Auto Mobile.

Selain itu, kelebihan mobil ini juga saat melintas jalan berlubang, suspensi juga terasa empuk untuk kelas SUV. Handling juga terasa enteng saat menemui tikungan.

DFSK Glory 560 (foto:net)

Adapun, di bagian interior juga terasa mewah dengan dibekali bentuk dashboard yang elegan, ditambah fitur flat monitor berukuran 8 inci yang memiliki fungsi blotooth, GPS, android miroring.

Anda juga tidak perlu khawatir terbentur saat parkir, lantaran sudah menggunakan sistem parking camera dengan minitor berukuran sekitar 8 inci yang otomatis menyala saat kendaaran berjalan mundur.

Mobil ini juga dibekali tombol audio di bagian kanan stir dan tombol informasi kendaraan di bagian kanannya. Anda juga tidak lagi ribet dengan kunci kontak lantaran sudah menggunakan sitem kontak tombol atau power button.

Khusus untuk Kota Bandung, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau yakni sebagai berikut.

1. DFSK Glory 560 1.5 T B Type 6 Speed MT : Rp 195.000.000

2. DFSK Glory 560 C Type 1.5 T 6 Speed MT : Rp 225.000.000

3. DFSK Glory 560 L Type 1.5 T 6 Speed MT : Rp 235.000.000

4. DFSK Glory 560 L Type 1.5 T CVT : Rp 245.000.000

5. DFSK Glory 560 L Type 1.8 L CVT : }”Rp 245.000.000.

Salah satu yang juga menarik yakni garansi yang diberikan yakni selam selama 7 tahun atau sejauh 150.000 kilometer. (Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment