oleh

Kamis Musik, Wadah Eksistensi dan Sharing Karya Musisi Asli KBB

BandungKita.id, PARONGPONG – Puluhan musisi asli Bandung Barat menggelar jaming session di S’Coffee 132, Jalan Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, (12/7/2019) malam.

Helatan acara tersebut merupakan kegiatan rutin setiap kamis bertajuk ‘Kamis Musik’ (Kamus) yang bertujuan mengangkat pegiat seni musik lokal.

“Acara ini digelar sejak Februari lalu. Semangatnya sih untuk menghidupkan karya-karya musisi KBB. Selain itu juga sebagai wadah eksistensi para musisi KBB,” ujar panitia Kamus, Ali Sabat kepada BandungKita.id di lokasi.

Puluhan musisi asli KBB tampil pada gelaran Jaming Session di S’Coffee 132, Jalan Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, (12/7/2019) malam.(Bagus Fuji Panuntun/BandungKita.id)

Pada kesempatan tersebut, setidaknya 10 band ditampilkan. Baik dari yang muda hingga yang paling senior. 10 band tersebut di antaranya, Black Jack, Papa Rock n Roll, Pegomes, Amunisi, Harfa Band dan sejumlah band lainnya. Tak tertinggal juga, Tirta Adilla, eks vokalis Drive turut meramaikan gelaran acara tersebut.

BACA JUGA :

Musisi KBB Kecewa Pemkab Bandung Barat Tak Libatkan Musisi Lokal dalam Panggung Hiburan HUT ke-12

 

Dispora dan KONI KBB Janji Bonus Atlet Dicairkan Juli Ini

 

“Semoga ini menjadi ruang silaturahmi. Saling sharing pengalaman, sharing karya, tentunya menjaga eksistensi musisi KBB,” kata Ali.

Meski sempat merasa dianaktirikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat pada hari jadi KBB ke-12 lalu, Ali hanya bisa berharap agar ke depan Pemkab Bandung Barat lebih peduli pada karya anak daerahnya.

“Harapannya Pemerintah daerah lebih aware. Lebih melihat kalau di sini banyak musisi yang sudah menginjak kelas nasional juga. Lebih difasilitasi lah. Syukur-syukur dibantu memasarkan karyanya,” tuturnya.(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar