oleh

Dispora dan KONI KBB Janji Bonus Atlet Dicairkan Juli Ini

BandungKita.id, NGAMPRAH – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menargetkan bonus atlet KBB peraih medali dalam ajang Porda Jabar 2018 lalu akan cair pada akhir bulan ini.

Kepala Bidang Olahraga Dispora KBB, Dadang Robani mengatakan pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 9 miliar untuk 395 atlet peraih medali.

“Progres pencairan (bonus atlet) lagi diproses dan waktu kemarin kesepakatannya prosesnya dua kali pencairan. Pertama di triwulan ke dua yang kedua di triwulan ke tiga,” ujar Dadang kepada BandungKita.id.

Dadang menjanjikan bonus atlet akan dilunasi pada awal triwulan ketiga atau pada bulan Juli ini. Dia berharap tidak ada kendala dalam proses pencairan.

“Kemungkinan insya Allah bulan ini cair, semoga tidak ada halangan. Kadang-kadang kemarin juga halangannya servernya. Kan harus diinput dulu (data atletnya),” kilah Dadang Robani.

Dijelaskannya, Dispora KBB menganggarkan dana sebesar Rp 9 miliar untuk bonus atlet KBB peraih medali Porda 2018. Setengahnya atau 50 persennya, kata dia, sudah dibayarkan sebelum Lebaran kemarin.

“Sekarang tinggal Rp 4,5 miliar lagi,” kata Dadang.

BACA JUGA :

Kecewa KONI KBB Hampir Setahun Bonus Tak Cair, Atlet Andalan KBB Ancam Hengkang

 

Atlet KBB Terancam Eksodus Gara-gara Bonus Kembali Telat Cair, Begini Pernyataan Dispora

 

Ditemui di tempat berbeda, Sekretaris KONI KBB, Lili Supriatna Hambali mengatakan pihaknya sudah menyerahkan kepada Dispora KBB untuk segera mencairkan bonus para atlet yang telah mengharumkan nama KBB pada Porda 2018 lalu. Tak hanya itu, Lili juga sudah menyerahkan data administrasi baik jumlah atlet penerima bonus maupun pelatih ke Dispora KBB.

“Kita kan hanya penerima manfaat. Artinya kita kan hanya memberikan data. Kami sudah sampaikan baik yang meraih medali emas, perak, perunggu sudah kita ajukan,” sebut Lili.

Lili mengatakan, KONI sedang mengusahakan agar bonus tersebut cair bulan Juli. Sampai tahap ini, pihaknya masih menunggu tindak lanjut dari Dispora KBB terkait data atlet penerima bonus yang sudah diajukannya.

“Yang jelas kita berjuang dulu untuk kemarin peraih emas, perak, perunggu yang kemarin baru dicairkan 50 persen agar segera cair lagi seutuhnya,” kata Lili.

Sebelumnya diberitakan BandungKita.id, sejumlah atlet peraih medali yang memperkuat kontingen KBB di ajang Porda 2018 kembali menagih janji KONI KBB tentang janji pemberian bonus juara. Pasalnya, hingga saat ini KONI KBB masih menunggak bonus yang menjadi hak atlet tersebut.

Para atlet pantas kecewa berat dengan KONI KBB yang hanya memberikan janji-janji manis. Namun realisasi KONI nol besar. Terlebih, ajang Porda 2018 sudah berlalu sekitar sembilan lalu atau sudah hampir setahun lamanya. Akibatnya, sejumlah atlet mengancam hengkang dan memperkuat daerah lain bila persoalan bonus ini tak kunjung ada penyelesaian. (Bagus Fuji Panuntun)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar