Ini Sederet Artis Indonesia yang Terjerat Kasus Narkoba Sepanjang Tahun 2019

Hiburan, Peristiwa1112 Views

Bandungkita.id, BANDUNG – Sederet artis yang tersandung kasus penyalahgunaan narkoba semakin panjang. Zulfikar, pemeran ‘Bos Jamal’ dalam film Preman Pensiun menjadi urutan kesekian yang masuk kedalam daftar list artis yang terjerat narkoba.

Pada tahun 2019 ini, sedikitnya polisi telah menangkap delapan artis. Siapa saja mereka? Berikut ini, BandungKita merangkum nya untuk anda:

1. Caca Wulan Sari

Penyanyi dangdut Caca Wulan Sari atau Caca Duo Molek ditangkap Satuan Narkoba Polda Metro Jaya karena kedapatan mengkonsumsi narkoba di Apartemen Batavia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada 10 Januari 2019.

Polisi menemukan barang bukti berupa sabu seberat 5, 05 gram dan ekstasi seberat 0,5 gram. Caca mengaku telah mengkonsumsi barang haram itu sejak Desember 2018.

2. Yanto Sari

Pencipta lagu asal Padang, Yanto Sari ditangkap polisi dengan barang bukti sabu seberat 0,0125 gram di kediamannya daerah Makassar, Jakarta Timur, 6 Februari 2019.

Yanto terbukti mengkonsumsi sabu setelah menjalani tes urine, darah dan rambutnya. Kini Yanto telah ditetapkan sebagai tersangka karena mengkonsumsi sabu sejak 10 tahun terakhir.

3. Jupiter Fortissimo

Pemain sinetron Jupiter Fortissimo diamankan Polisi di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Pusat, tanggal 11 Februari 2019. Polisi menangkap Jupiter karena mendapat laporan dari masyarakat bahwa dirinya memakai Narkoba. Dalam penangkapan tersebut polisi menemukan narkotika jenis sabu 0,47 gram.

 

Zulkifli Zivilia.

 

4. Zulkifli

Pada tanggal 8 Maret 201,9 vokalis Band Zivilia, Zulkifli tertangkap polisi dengan kasus pemakai dan pengedar narkoba. Polisi menemukan narkotika jenis sabu 9,5 kg dan puluhan ribu ekstasi.

Zul sapaan Zulkifli, ditangkap bersama dua rekannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Akibat perbuatannya, Zul ditetapkan sebagai tersangka dengan ancaman hukuman pidana mati, pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 20 tahun beserta denda minimal 1 miliar dan maksimal 10 miliar.

5. Eddo Charles

Finalis Indonesia Idol, Eddo Charles tertangkap oleh Sat Reserse Narkoba Polresto Jakarta Barat pada 4 Maret 2019. Penangkapan berdasarkan laporan warga sekitar, polisi segera menyelidiki dan menemukan sepaket kecil sabu beserta alat isapnya. Kini status Eddo telah ditetapkan sebagai tersangka.

6. Agung Saga

Aktor tampan, Agung Saga beserta rekannya Harry diciduk polisi lantaran mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Keduanya ditangkap pada 9 Maret 2019 saat nongkrong di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru.

Polisi menemukan sabu seberat 1,49 gram yang merupakan sisa sabu yang telah dipakai. Agung dan Harry telah mengkonsumsi sejak 2015 dengan alasan yang klasik, guna menjaga stamina tubuh. Saat ini status keduanya sebagai tersangka.

 

Tri Retno Prayudati ‘Nunung.

 

7. Tri Retno Prayudati ‘Nunung’

Jum’at 19 Juli 2019 komedian Nunung dan suami ditangkap Polisi lantaran terbukti menggunakan barang haram. Tersangka ditemukan di rumahnya beserta satu klip sabu seberat 0,36 gram. Menurut hasil tes urine, Nunung dan suaminya dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

8.Zulfikar

Pemain film Preman Pensiun, Zulfikar alias Bos Jamal ditangkap polisi di salah satu Apartemen Kota Bandung pada Sabtu 20 Juli 2019.

Polisi melakukan penyelidikan setelah mendapat laporan masyarakat terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Pihak kepolisian menemukan sabu sisa pakai beserta alat hisapnya. Saat ini ia tengah menjalani proses pemeriksaan.***(Fitri MJ/Job Bandungkita.id)

Comment