by

Mamprang! Para Pemain Persib dalam Motivasi Tinggi Hadapi Bali United

BandungKita.id, PERSIB – Skuat Persib dalam kondisi mamprang. Motivasi tinggi tengah dirasakan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat menghadapi Bali United di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019). Kemenangan menjadi incaran.

Maklum hal itu dirasakan Robert karena dalam tiga laga sebelumnya, Persib tak terkalahkan. Persija Jakarta seri 1-1, Kalteng Putra menang 2-0 dan PSIS Semarang menang dengan skor 1-0.

“Motivasi pemain sedang tinggi karena jika meraih kemenangan besok kami bisa naik ke posisi lima besar dan itu yang menjadi inspirasi untuk semua pemain. Jadi saya menantikan laga yang antusias besok,” ujar Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis (25/7/2019).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (FAY/BandungKita.id)

Robert tak peduli dengan posisi dua klasemen sementara Liga 1 2019 yang kini ditempati Bali United. Bahkan banyak yang menyebut tim berjulukan Serdadu Tridatu itu menjadi calon juara di musim ini.

BACA JUGA :

Jadwal Padat, Bali United Datang ke Bandung dengan Persiapan Minim

 

Persib Siap Lanjutkan Tren Positif

 

“Bali merupakan salah satu tim favorit juara. Bali punya kemampuan individual sehingga banyak opsi, banyak pemain berkualitas. Tapi kami bisa menang baik ketika bermain di kandang maupun tandang dan kami bersiap untuk itu,” tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah mengetahui Bali United tidak akan diperkuat salah seorang bek andalannya Willian Silva Costa Pacheco. Bek asal Brasil itu terkena hukuman dilarang bermain setelah dianggap melakukan tindakan tidak sportif ketika melawan Barito Putera pada 14 Juli 2019.

“Bali merupakan tim yang dihuni banyak pemain berkualitas dan mereka juga sudah bisa beradaptasi dengan skuat yang ada karena membangun timnya selama tiga tahun kebelakang. Jadi saya pikir ini tidak memberi dampak yang banyak bagi Bali jika ada pemain yang tidak bermain karena ada pemain lain yang bisa menggantikannya,” tuturnya.

Artur Gevorkiyan dan Esteban Vizcarra merayakan gol yang dicetak ke gawang Persija Jakarta (FAY/BandungKita.id)

 

Meski demikian, pelatih berusia 64 tahun ini tetap percaya diri kemenangan bisa didapatkan timnya. Sebab para pemainnya berkeinginan untuk menjadikan Persib berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2019.

“Motivasi itu datang dari pemain setelah kami bermain dan bisa menang dalam dua laga terakhir. Dan akhirnya motivasi itu pun lahir dengan sendirinya. Ketika pemain tahu mereka bisa terus mengangkat posisi tim di liga itu otomatis memotivasinya. Jika kalian lihat dalam latihan pemain dalam motivasi tinggi untuk naik ke papan atas liga, jadi itu memotivasi mereka dengan sendirinya,” katanya.(JAR/Bandungkita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment