Pemain Keturunan Indonesia Ini Pastikan Inter Milan Tampil di Liga Champions Musim Depan

BandungKita.id, BOLA – Inter Milan memastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Hasil itu diperoleh setelah tim Nerazzuri mengalahkan Empoli 2-1 di laga terakhir Serie A Liga Italia.

Pada pertandingan yang digelar di Giuseppe Meazza, Senin (27/5/2019) dini hari, Inter dan Empoli terlibat saling jual beli serangan di babak pertama. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan.

ESPN mencatat Inter mampu membuat 28 percobaan serangan dengan 14 target on goal atau mengarah ke gawang, sementara Empoli membuat 12 kali serangan dengan empat target on goal.

Namun hingga peluit akhir babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta. Kedudukan pun masih imbang tanpa gol alias skor kacamata.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Inter Milan langsung beriniatif melancarkan gelombang serangan ke area pertahanan Empoli. Para pemain Inter sadar betul, mereka membutuhkan kemenangan untuk dapat lolos ke Liga Champions musim depan.

BACA JUGA :

Mauro Icardi Dikabarkan Akan Hengkang Musim Depan, Inter Milan Langsung Incar Bomber Ganas Ini

 

Woow! Bintang Chelsea Eden Hazard Dikabarkan Segera Berkostum Real Madrid

 

9 Pemain Ini Kemungkinan Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini, Siapa Saja?

 

Inter bahkan tak memberikan kesempatan kepada Empoli untuk mengembangkan permainan. Lewat sebuah serangan cepat, Nerazzuri akhirnya berhasil memecah kebuntuan setelah sepakan keras Balde dari luar kotak penalti bersarang di pojok kanan gawang Empoli pada menit ke-51.

Inter pun unggul sementara 1-0. Bahkan Inter berpeluang menambah pundi-pundi golnya setelah wasit memberikan hadiah penalti setelah Mauro Icardi dijatuhkan di kotak penalti pada menit 60.

Wasit sempat melihat VAR sebelum akhirnya penalti tetap diberikan. Namun sayang tendangan Icardi dapat ditepis penjaga gawang Empoli, Dragowski.

Pemain keturunan Indonesia, Radja Nainggolan berhasil mengantarkan Inter Milan lolos ke Liga Champions musim depan (foto:net)

 

Kegagalan penalti penyerang asal Argentina itu justru membuat mental pemain Empoli bangkit. Mereka makin semangat untuk menyamakan skor. Benar saja, Empoli akhirnya berhasil menjebol gawang Inter pada menit ke-76.

Diawali serangan di sisi kanan, Salih Ucan melakukan akselerasi dan melepaskan umpan tarik ke tiang jauh. Di sana ada Traore yang dengan leluasa menyontek bola ke gawang. Skor pun berubah 1-1.

Gol tersebut tentu saja menyengat para pemain Inter yang ingin lolos ke Liga Champions. Tak ada pilihan, hanya kemenangan yang akan mengantarkan Inter lolos ke Liga Champions musim depan.

Akhirnya, usaha Inter membuahkan hasil. Radja Nainggolan pada menit ke-81, berhasil membuat publik tuan rumah bergemuruh. Pemain keturunan Indonesia itu berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Vecino yang sebelumnya melakukan aksi solo run. 2-1 untuk Inter Milan.

Kedudukan 2-1 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Dengan kemenangan tersebut, Inter memastikan tampil di Liga Champions musim depan karena berada di peringkat empat klasemen akhir. Sementara, kekalahan tersebut membuat Empoli terdegradasi ke Serie B musim depan. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Comment