Barcelona Libas Napoli 4-0

Bandungkita.id, BOLA – Barcelona berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 4-0 pada laga uji coba bertajuk International Champions Cup 2019 di Michigan Stadium, Amerika Serikat (AS), Minggu (11/8/2019) pagi WIB.

Gol Barca dicetak Luis Suarez pada menit ke-48 dan 58, Antoine Griezmann (56) dan Ousmane Dembele (63).

Seakan ingin membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya, Napoli mengambil inisiatif serangan sejak menit awal babak pertama. Tembakan kaki giri Faouzi Ghoulam sempat mengancam gawang Marc-Andre ter Stegen di menit ketujuh, tetapi bola masih meleset dari sasaran.

Barcelona membalas lewat peluang Antoine Griezmann tujuh menit kemudian. Kans tersebut juga gagal untuk membuka angka. Usaha Ousmane Dembele pada menit ke-35 turut gagal menghasilkan gol di gawang Alex Meret.

Baca juga:

Laga Pembuka Premier League, Liverpool Bantai Norwich City

 

Luis Suarez ikut berupaya membobol gawang Napoli di babak pertama, tepatnya menit ke-44, tetapi masih gagal. Anak asuh Carlo Ancelotti hampir unggul jelang turun minum andai tembakan Fabian Ruiz tidak melenceng dari sasaran. Skor kacamata tercipta saat rehat.

Kebuntuan akhirnya pecah ketika Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor menit ke-48. Penyerang berkebangsaan Uruguay itu memanfaatkan bola muntah hasil kreasi Antoine Griezmann yang bersarang mulus di gawang Alex Meret.

Antoine Griezmann akhirnya mencetak gol pertamanya untuk Barcelona, meski di laga tidak resmi, pada menit ke-56. Pemain asal Prancis itu sukses mencocor umpan tarik Jordi Alba di dalam kotak penalti dengan tenang. Selang dua menit kemudian, Luis Suarez menambah keunggulan menjadi 3-0.

Baca juga:

Proses Transfer Berliku, Romelu Lukaku Resmi Gabung Inter Milan

 

Ousmane Dembele semakin menambah penderitaan Napoli dengan mencetak gol di menit ke-63. Aksi individu eks pemain Borussia Dortmund itu diakhiri dengan tendangan mendatar dari dalam kotak penalti yang sulit dibendung Alex Meret.

Usai unggul 4-0, Barcelona sedikit mengendurkan tekanannya. Lorenzo Insigne dan kawan-kawan akhirnya leluasa mengatur tempo dan jalannya pertandingan memasuki 15 menit terakhir. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan tercipta sampai waktu penuh. Skor 4-0 untuk kemenangan Barcelona.

Berikut susunan pemain Barcelona vs Napoli

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo (Samuel Umtiti 67’), Gerard Pique (Arturo Vidal 67’), Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Carles Alena (Arthur Melo 67’); Ousmane Dembele (Abel Ruiz 75’), Luis Suarez (Rafinha 68’), Antoine Griezmann (Philippe Coutinho 67’)

Pelatih: Ernesto Valverde

Napoli: Alex Meret; Elseid Hysaj (Giovanni Di Lorenzo 62’), Konstantinos Manolas, Vlad Chiriches (Sebastiano Luperto 46’), Faouzi Ghoulam (Mario Rui 62’); Simone Verdi (Gianluca Gaetano 68’), Allan (Lorenzo Insigne 46’), Fabian, Eljif Elmas (Piotr Zielinski 46’); Arkadiusz Milik, Dries Mertens

Pelatih: Carlo Ancelotti.***

Comment