oleh

Sebuah Pabrik di Kecamatan Andir Dilalap si Jago Merah

BandungKita.id, BANDUNG – Gudang pabrik seluas 2000 meter di Jalan Babakan Cibereum, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Andir Kota Bandung dilahap si Jago Merah, Selasa (13/8/2019) malam.

Kapala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan, pihaknya menurunkan semua unit pemadam untuk menjinakkan api.

“Ini sebuah bangunan pabrik plastik dan pabrik styrofoam luasnya 2000 meter persegi,” ungkap Dadang.

Dadang menduga api berasal dari korsleting listrik yang berada di samping bangunan. “Api berasal dari korsleting listrik yang ada di samping bangunan. Kemudian merembet ke plastik kemudian ke styrofoam dan bahan kimia,” paparnya.

Baca juga:

Kebakaran Gunung Guntur : Antara Mitos, Perambahan Hutan dan Agresivitas Penambang Pasir

 

Saat kejadian, menurut Dadang lokasi tersebut sedang kosong atau tidak sedang ada aktivitas. Kejadian berlangsung pada pukul 19.08 WIB.

“Seluruh anggota kami dan seluruh unit sudah diturunkan. Karena ada bahan kimia, lumayan sulit untuk dipadamkan.

Dadang menyebutkan, pihaknya cukup mengalami kesulitan akses masuk ke lokasi kebakaran. Selain itu sumber air letaknya cukup jauh. “Selain itu, akses air juga jauh dan akses menuju lokasi juga lumayan terhambat,” katanya.

Dari pantauan di lokasi, ruas jalan babakan Cibeureum dari arah timur maupun dari arah barat terjadi kepadatan.

Sampai pukul 21.20 WIB, api belum bisa dipadamkan. Nampak beberapa unit mobil juga ikut terbakar. Meski demikian, Dadang belum bisa memastikan jumlah mobil yang terbakar atau jumlah kerugian materi yang hangus.***(Bagus Fallensky/BandungKita.id)

Editor: Restu Sauqi

Komentar