oleh

Gudang Rongsokan di Cisaranten Terbakar, Satu Warga Meninggal

BandungKita.id, BANDUNG – Seorang warga bernama Emis (50) di RT 03 RW 09, Komplek Riung Bandung, Kelurahan Cisaranten Kidul Kecamatan Gedebage, Kota Bandung meninggal dunia dalam kebakaran yang menghanguskan sebuah gudang barang bekas berukuran sekitar 20 meter persegi.

Hal tersebut, dikonfirmasi oleh Lurah Cisaranten Kidul, Dadang Sobandi. Menurutnya, api muncul sekira pukul 02.30 WIB dan petugas baru berhasil memadamkan api pukul 06.30 pagi.

“Berdasarkan keterangan penghuni gudang tersebut memang ibu Emis ini kondisinya sedang sakit, sehingga tidak bisa leluasa bergerak,” kata Dadang, saat dihubungi BandungKita.id Jumat, (14/6/2019).

Baca juga:

Kerugian Akibat Kebakaran di Pasar Kosambi Ditaksir Mencapai Rp 5 Miliar

 

Lebih lanjut, Dadang menjelaskan di dalam gudang tersebut ada dua keluarga yang tinggal dengan jumlah 6-7 orang. Namun seringkali ada pengumpulan yang juga ikut menginap di tempat tersebut sebanyak 10-15 orang.

“Penyebab kebakaran belum diketahui, menurut penghuni gudang saat kejadian mereka sedang tidur dan api sudah ada di sekeliling, kemudian warga sekitar yang melihat itu langsung memanggil petugas damkar,” kata Dadang.

Sementara terkait kerugian, Dadang juga belum bisa memastikan lantaran masih dilakukan penghitungan, terlebih banyaknya barang-barang selain bangunan yang juga ikut terbakar.

“Kerugian ini masih dalam pendataan, ada barang-barang rongsokan ada motor dan ada becak, masih di konfirmasi sama semua pengumpul rongsokan yang ada di situ dan keluarga yang tinggal di situ,” ujar Dadang.

Baca juga:

Kisah Pedagang Korban Kebakaran Pasar Kosambi: Dari Laga Perdana Persib Hingga Seragam Sekolah

 

Dadang mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan keselamatan terkait hal-hal yang dapat menjadi penyebab kebakaran seperti korsleting listrik karena lupa mematikan alat elektronik.

“Saat ini masuk musim kemarau, kami menghimbau penggunaan kompor jangan lupa mematikan, hindari konsleting listrik juga, memang dari sebelumnya sudah diperingatkan,” kata Dadang. (Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Editor: Restu Sauqi

Komentar