oleh

6 Rumah di Astanaanyar Ludes Dilalap si Jago Merah

BandungKita.id, BANDUNG – Sebanyak 6 rumah ludes dilalap si Jago Merah di jalan Astanaanyar, Kota Bandung Senin (26/8/2019) sekira pukul 18:22 WIB. Diduga Api berasal dari kompor yang ditinggalkan menyala.

“Anggota meluncur sekitar pukul 18.22 WIB. Sekitar 14 unit diterjunkan. Dikhawatirkan merambet ke bangunan-bangunan yang lain,” kata Kepala Diskar PB Kota Bandung, Dadang Iriana di lokasi.

Dair, sapaan akrabnya menuturkan, di kawasan tersebut banyak benda-benda yang mudah terbakar serta bangunan yang saling berdempetan.

“Jadi memang bahan bangunan di sini dari kayu kayu, jadi mudah terbakar,” kata Dair.

Meski begitu pihaknya belum dapat memastikan apakah api berasal dari tabung gas bocor atau penyebab lainnya. Dugaan sementara, api berasal dari kompor yang sedang menyala digunakan memasak.

“Beruntung di lokasi ini akses sumber air tidak cukup sulit, sehingga pemadaman bisa lancar,” tegasnya.

Baca juga:

Kebakaran Gunung Guntur : Antara Mitos, Perambahan Hutan dan Agresivitas Penambang Pasir

 

Sementara itu, Kabid Pemadam Diskar PB Kota Bandung, Kurnia menyebutkan, kejadian kebakaran berawal dari salah satu rumah yang ditinggalkan pemiliknya rumahnya saat tengah memasak nasi.

Tak lama setelah itu, timbul percikan api yang kemudian membesar dan merambat ke bangunan lainnya.

“Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan. Belum dapat diketahui pasti, diduga dari kompor yang ditinggal pemilik saat memasak,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan tapi sudah dinyatakan padam dengan memakan waktu pemadaman kurang lebih 1 jam dan dilanjutkan dengan pendinginan.***(Tito Rohmatulloh/BandungKita.id)

Komentar