by

DPRD Garut Apresiasi Upaya Polisi Ungkap Kasus Video Asusila

BandungKita.id, GARUT – Langkah aparat kepolisian Polres Garut mengungkap kasus penyebaran video asusila di Garut, mendapat apresiasi dari anggota DPRD Garut. DPRD pun mendukung aparat kepolisian menegakkan proses hukum terhadap para pelaku dan juga penyebar video tersebut.

“Terima kasih Pak Kapolres Garut, kita dukung pengungkapan kasus ini sampai pada penyebar video nya,” Jelas Subhan Fahmi, anggota DPRD Garut dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat ditemui Kamis (15/08/2019).

Baca juga:

Video Mesum Vina Garut: Pelaku Pria Ternyata Mantan Suami

 

Fahmi menegaskan, upaya penegakan hukum harus dilakukan agar ada efek jera bagi para pelaku dan penyebar video tersebut. Karena, dampak dari penyebaran video tersebut cukup besar dan dirinya khawatir video diakses oleh anak-anak dibawah umur.

“Dampaknya cukup besar, karena tersebar di media sosial, kita khawatir anak dibawah umur juga bisa mengaksesnya,” katanya.

Fahmi pun meminta pemerintah daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika segera menghubungi Kementerian Komunikasi dan Informatika agar segera menutup akun media sosial yang menyebar video tersebut dan memberikan imbauan kepada pengguna media sosial agar tidak menyebarkan video tersebut.

“Pemerintah daerah juga harus bergerak menghentikan penyebaran videonya, jangan sampai terus menyebar luas, harus segera dihentikan,” katanya.

Baca juga:

Viral Video Asusila di Garut, Polisi Bekuk Dua Orang Pelaku

 

Fahmi meminta pemerintah daerah juga harus mau duduk bersama dengan semua elemen masyarakat untuk menyikapi berbagai kasus moral yang terjadi di Garut. Karena, kasus moral sudah beberapa kali terjadi di Garut.

“Pemerintah daerah harus mencari solusi, duduk bersama, bicara dan cari solusinya, ajak ulama, ajak tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pengusaha dan pihak-pihak terkait, harus ada gerakan besar di Garut melawan kasus-kasus moral ini,” katanya.***(M Nur el Badhi)

Editor: Restu Sauqi

Comment