oleh

Bangun Creative Centre, Pemprov Jabar Rogoh Kocek Hingga Rp 16,6 Miliar

BandungKita.id, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengalokasikan anggaran sebesar Rp 16,6 miliar untuk pembangunan Creative Center di beberapa kabupaten kota di Jawa Barat.

“Kita sedang membangun Creative Center di Bogor, Cirebon dan Purwakarta, anggarannya 16,6 miliar dan 40 persen sudah terpakai, namun sisanya 60 persen mungkin dilanjutkan tahun depan,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Dicky Saromi, Di Gedung Sate saat Japri, Selasa (3/9/2019).

Creative Center yang dibangun tersebut mengusung konsep harmonisasi antara bangunan modern dan heritage. Namun tidak melakukan perubahan pada bangunan heritage, lebih kepada dataran bangunan yang perlu dilindungi.

Baca juga:

Walini Jadi Salah Satu Calon Ibu Kota Jawa Barat, DPRD KBB: Jangan Seperti Proyek KCIC

 

Dicky menjelaskan, Creative Center yang dibangun di tiga lokasi tersebut akan mengusung konsep yang berbeda dan fokus kegiatan yang dinilai bisa mewadahi minat masyarakat sekitar.

Untuk Creative Center di Purwakarta, Dicky mencontohkan, memfasilitasi terkait kegiatan produksi keramik, kemudian di Bogor, memfasilitasi kegiatan teknologi digital. Adapun di Cirebon lebih kepada kegiatan kesenian.

“Untuk pengelola nya nanti masih kita siapkan ada biru organisasinya yang saat ini sedang mengkaji tentu nanti akhirnya akan dicek atau bagaimana kelayakannya oleh Dinas Pariwisata dan kebudayaan juga,” kata Dicky.***(Tito Rohmatulloh/BandungKita)

Komentar