by

KPU Kabupaten Bandung Buka Lebar Ruang Komunikasi dengan Parpol

BandungKita.id, SOREANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung mengaku siap untuk membuka ruang komunikasi dengan partai politik (parpol) dalam menyambut persiapan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Bandung.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, pembukaan ruang komunikasi dinilai untuk membangun komunikasi dengan partai politik peserta Pilkada. Selain itu, pembukaan ruang komunikasi juga menjadi penting salah satu tugas dari jajaran KPU sebagai penyelenggara pemilihan umum.

 

BACA JUGA :

PWRI Ikut Sumbang Angka Harapan Hidup Kabupaten Bandung

 

Sekda Kabupaten Bandung Sebut Rumah Sakit Wajib Akreditasi

 

 

“Penting untuk membangun komunikasi. Sebenarnya dengan semua stekholder terutama parpol sebagai komponen penting di bidang perpolitikan,” kata Agus saat dihubungi BandungKita.id, Rabu (18/9/2019).

Agus mengatakan jika pengurus PDI Perjuangan yang sempat datang ke kantor KPU Kabupaten Bandung untuk menggelar diskusi dan berbagi informasi jelang gelaran Pilkada 2020 mendatang pada Selasa (17/9/2019).

“Diharap dari situ terjalin untuk membangun semangat yang sama, membangun pengertian (antara penyelenggara dan peserta Pemilu), dan terbentuk sebuah pemamahaman yang sama,” ungkapnya.

Agus juga ingin partai lainnya bisa mengikuti langkah inisiatif seperti menggelar agenda pertemuan dengan KPU untuk membahas seputar persiapan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun depan.

“Model (pertemuannya) kan banyak. Bisa KPU yang berkunjung ke kantor sekretariat partai politik atau bisa seperti yang telah dilakukan PDI P. Pihak partai politik yang berinisiatif bersilaturahmi ke kita,” ucapnya.(R Wisnu Saputra/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment