by

Aksi Demo di Depan Gedung DPR RI, Buruh dan Mahasiswa Sambut Pelajar Yang Bergabung

BandungKita.id, JAKARTA – Sekelompok pelajar mulai berdatang dari Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019). Mereka bergabung dengan kelompok buruh dan mahasiwa berkumpul di bawah flyover Jalan Gerbang Pemuda pukul 14.20 WIB.

Sambil menghampiri kawanan buruh dan mahasiwa, pelajar yang menggunakan pakaian putih abu-abu berteriak. “Pelajar bersatu tak bisa dikalahkan, pelajar bersatu tak bisa dikalahkan,” ucap mereka.

Massa buruh dan mahasiswa pun menyambut siswa yang ingin bergabung. Hingga saat ini, massa mulai berjalan masuk ke depan Gedung DPR RI.

BACA JUGA :

Presiden Jokowi Beri Penghargaan dan Apresiasi Aksi Demo Mahasiswa

 

Sebelumnya, Presiden Mahasiswa Trisakti, Dinno Ardiansyah mengatakan, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia akan melanjutkan aksi demo di depan Gedung DPR pada Senin (30/9/2019).

“Memang, ini lagi proses konsolidasi untuk kawan-kawan BEM aliansi mahasiswa seluruh Indonesia kita lagi proses konsolidasi untuk tanggal 30 akan seperti apa, apakah turun aksi ke DPR atau ada cara lainnya,” kata Dinno saat dihubungi, Sabtu (28/9/2019).

Dinno mengatakan, aksi demo tersebut bertepatan dengan rapat paripurna terakhir anggota DPR periode ini. Untuk itu, pihaknya akan mengawal dan tetap menyampaikan penolakan terhadap RKHUP dan UU KPK. Dilansir dari Kompas.com, Senin (30/9/2019). (Azmy Yanuar Muttaqien)

 

Dilansir dari Kompas.com

Comment