by

Peserta Aksi Demo di Depan DPRD Jabar Membeludak Hingga Jalan Trunojoyo

Bandungkita.id, BANDUNG – Demonstrasi di depan Gedung DPRD Jawa Barat masih berlanjut. Bahkan menjelang sore hari pukul 16.15 WIB peserta aksi terus bertambah.

Pantauan di lokasi, lautan massa memenuhi jalan Diponegoro tempat Gedung Sate dan kantor DPRD Jabar berada. Bahkan, kini telah membeludak ke jalan Trunojoyo.

Arus lalu lintas di Jalan Diponegoro saat ini ditutup kedua arah. Kendaraan dari arah jalan Supratman dialihkan ke Jalan Sentot Alibasyah menuju jalan Surapati.

BACA JUGA :

Mahasiswa, Pelajar, dan Masyarakat di Jawa Barat Kembali Melakukan Aksi di Depan Gedung Sate

 

Penutupan jalan juga diberlakukan di Jalan Cilamaya yang menuju ke arah jalan Deponogoro dan. Selain kedua jalan itu, penutupan dilakukan di Jalan Trunojoyo.

Seperti diketahui ada 7 tuntutan yang diungkapkan massa aksi. Pertama, menolak RKUHP, RUU Pertambangan Minerba, RUU Pertanahan, RUU Permasyarakatan, RUU Ketenagakerjaan, Mendesak pembatalan UU KPK dan UU SDA, Mendesak disahkannya RUU PKS dan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga.

Dua, Batalkan Pimpinan KPK bermasalah pilihan DPR. Tiga, tolak TNI dan Polri menempati jabatan sipil. Empat, setop militerisme di Papua dan Daerah lain, segera bebaskan tahanan politik Papua. Lima, hentikan kriminalisasi aktivis.

“Enam, hentikan pembakaran hutan di Kalimantan dan Sumatera. Tujuh, tuntaskan pelanggaran HAM,” kata salah seorang orator.***(Restu Sauqi/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment