oleh

Eden Hazard Cetak Gol Perdana, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

BandungKita.id, BOLA – Bintang baru Real Madrid, Eden Hazard sukses mencetak gol perdananya bersama Real Madrid pada pekan kedelapan La Liga Spanyol saat Madrid bertemu Granada, Sabtu (5/10/2019). Gol Hazard tersebut sekaligus mengantarkan kemenangan Real Madrid dengan skor akhir 4-2.

Bermain di Santiago Bernabeu, El Real sudah bermain menekan sejak peluit dibunyikan. Hasilnya, Madrid sudah membobol gawang Granada setelah Karim Benzema mencetaj gol pada menit ke-2.

Benzema sukses memanfaatkan umpan silang Gareth Bale dari sisi kanan. Penyerang asal Prancis itu membobol gawang Granada dengan tendangan kaki kiri. Itu adalah gol keenam Benzema musim ini.

Bermain menyerang, tim asuhan Zinedine Zidane baru berhasil menggandakan keunggulan pada injury time babak pertama. Adalah Eden Hazard yang membobol gawang Granada untuk kedua kalinya.

Hazard dapat mengkonversi umpan Federico Valverde. Setelah menerima umpan Valverde dengan sempurna, Hazard dengan tenang memperdayai penjaga gawang Granada dengan cara dilob atau mencongkel bola ke atas kepala penjaga gawang.

BACA JUGA :

Tampil Perdana untuk Real Madrid, Eden Hazard Dapat Kritikan Rekan Setimnya

 

 

VIDEO! 50 Ribu Fans Madrid Hadiri Perkenalan Hazard, Tapi Tak Kalahkan Ronaldo

 

Seisi stadion Santiago Bernabeu pun bergemuruh. Pasalnya, seluruh publik Madrid sangat menantikan gol pemain yang didatangkan dari Chelsea tersebut. Nama Hazard pun dielu-elukan para pendukung Madrid.

Hingga turun minum, skor tetap 2-0 untuk keunggulan Madrid.

Memasuki babak kedua, Real Madrid kembali tancap gas. Pasukan Los Blancos sukses menambah gol melalui tendangan keras Luka Modric. Luka Modric sukses memanfaatkan umpan Hazard dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Tertinggal tiga gol, Granada tak menyerah begitu saja. Pada menit ke-69, Darwin Machis berhasil membawa Granada memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti.

Granada memperoleh hadiah penalti setelah kiper Real Madrid, Alphonse Areola melakikan pelanggaran tak perlu kepada Carlos Fernandez di kotak terlarang. Sang kiper pun diganjar kartu kuning akibat pelanggaran konyol tersebut.

Publik Santiago Bernaebu pun sempat tersentak setelah dikejutkan oleh gol kedua Granada pada menit ke-78. Domingos Duarte sukses menjebol gawang Madrid memnfaatkan umpan matang Victor Diaz dengan sundulan.

Beruntung, Real Madrid kembali memperlebar jarak setelah James Rodriguez mencatatkan namanya di papan skor. Rodriguez sukses memanfaatkan umpan Alvaro Odriozola dari sisi kanan dengan tendangan kaki kanan. Gol itu menjadi penutup laga dengan skor akhir 4-2.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid makin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 18. El Real unggul empat poin dari Granada yang berada di posisi kedua klasemen sementara. (M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar