oleh

Gol Vinicus dan Rodrygo Antarkan Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga Spanyol

BandungKita.id, BOLA – Real Madrid sukses merebut puncak klasemen sementara La Liga Spanyol usai mengalahkan Osasuna 2-0 pada pekan keenam La Liga 2019/2020, Kamis (26/9/2019) dini hari.

Bermain di Santiago Bernabeu, kedua tim bermain cukup lambat di awal laga. Gelombang serangan Madrid akhirnya menghasilkan gol pada menit ke-36. Gol diciptakan Vinicius Junior lewat tendangan kakinkanan dari luar kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga wasit peniup peluit babak pertama.

Begitu babak kedua dimulai, wasit langsung menggebrak pertahanan tim tamu. Secara bergantian penyerang Madrid, Luka Jovic dan Toni Kross mengancam gawang Osasuna.

Bahkan Jovic sempat membobol gawang Osasuna pada menit ke-58. Namun wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz menganulir gol Jovic setelah melihat Video Assistant Referee (VAR). Dalam tayangan ulang, Jovic dianggap sudah dalam posisi offside sebelum menjebol gawang Osasuna.

BACA JUGA :

Real Madrid Dikabarkan Cari Pelatih Baru Pengganti Zidane, Ini Dua Calon Pelatih yang Dibidik

 

 

Juventus Dikabarkan Ingin Mendaratkan Gelandang Milik Real Madrid Ini

 

Setelah beberapa kali gagal, tim asuhan Zinedine Zidane akhirnya berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-72. Adalah Rodrygo, pemain yang baru masuk menggantikan Vinicus Junior yang membobol gawang Osasuna untuk kedua kalinya. Ia mencetak gol dari dalam kotak penalti. 2-0 untuk Madrid.

Usai gol tersebut, Los Blancos makin beringas dan terus mengurung pertahanan Osasuna. Luka Jovic tercatat setidaknya memiliki dua peluang untuk mencetak gol. Namun beberapa peluang Madrid gagal dikonversikan menjadi gol. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan tersebut membuat Madrid sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan raihan 14 poin. Atletico Madrid mengekor di posisi dua dengan 13 poin usai mengalahkan Real Mallorca 2-0.

Athletic Bilbao, yang sempat memimpin klasemen, harus turun ke posisi tiga dengan 12 poin lantaran ditahan Leganes 1-1 pada saat bersamaan. Adapun Osasuna tertahan di posisi 12 dengan 7 poin dari 6 laga.(M Zezen Zainal M/BandungKita.id)

Editor : M Zezen Zainal M

Komentar