oleh

Persib Sukses Curi Poin di Kandang Bhayangkara FC, Begini Ungkapan Robert Alberts

BandungKita.id, PERSIB – Persib Bandung berhasil curi poin di kandang Bhayangkara FC. Itu terjadi setelah tim berjuluk Maung Bandung itu menahan imbang The Guardian dengan skor 0-0 di laga yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan hasil imbang ini adil bagi kedua tim. Sebab kedua tim sama-sama kesulitan dalam mencetak gol.

“Kami memulai laga di 20 menit awal dengan sangat baik dan setelah itu sayangnya kami mulai memberikan ruang bagi lawan cukup banyak dan membiarkan Bhayangkara untuk menyerang kami,” ungkap Robert usai pertandingan.

 

BACA JUGA :

Supardi Yakin Persib Kalahkan Bhayangkara FC

 

Bhayangkara Alami Kendala Hadapi Persib

 

 

Terbukti para pemainnya terkihat cukup kerepotan dan bahkan beberapa peluang berbahaya didapatkan Bhayangkara FC.

“Di babak kedua, pemain lebih intensif ditunjukan kedua pihak, kami juga berusaha mengimbangi kecepatan mereka dan Bhayangkara hampir saja mencetak gol tapi mengenai mistar meski kami juga memiliki dua kesempatan. Jadi saya rasa ini hasil yang adil sesuai dengan situasi dari kedua tim,” katanya.

Pelatih asal Belanda ini memaklumi timnya kesulitan mencetak gol karena tidak memiliki striker murni. Satu striker andalannya Ezechiel N’Douassel belum bisa dimainkan karena mengalami cedera.

Alhasil di laga tersebut, Robert menerapkan skema false nine dengan mengandalkan Esteban Vizcarra atau Kevin van Kippersluis.

 

BACA JUGA :

Manajemen Persib dan Bobotoh Sebut Kapolda Jabar Gentleman

 

Kapolda Jabar Sambangi Persib, Ada Apa?

 

 

“Kami memiliki kualitas dua pemain winger yang bagus dan rencananya kami membuka pertahahan lawan lewat kedua sayap. Tapi sistem bermain Bhayangkara membentuk ‘pohon natal’ yang membuat banyak pemain di belakang bola, bisa ada 7 hingga 9 pemain saat bertahan,”

“Itu yang membuat kami sangat kesulitan mencoba menembus dari tengah. Karena selalu ada banyak pemain lawan di depan kotak penalti. Itu yang menjadi alasan kami mencoba menembus pertahanan dari flank lewat kecepatan dari pemain kami. Tapi itu juga tidak terlalu berjalan hari ini dan itu pastinya membuat situasi lebih sulit untuk striker,” jelasnya.

Dengan hasil ini Persib masih bertengger di peringkat ke-11 dengan perolehan 28 poin. Jumlah poin yang sama dengan Bhayangkara FC yang menempati peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 2019.(JAR/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Komentar