by

Catat Tanggalnya! Rakernas Harley Davidson Club Indonesia Akan Digelar di Bandung

BandungKita.id, BANDUNG – Rapat kerja nasional (Rakernas) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) akan digelar di Kota Bandung. Rakernas tersebut akan digelar di Hotel Horisson Bandung pada 22-23 November mendatang.

Ketua HDCI Bandung, Glenarto menuturkan, Rakernas tahun ini akan diikuti sedikitnya oleh 600 bikers yang merupakan anggota dari 65 pengurus cabang (pengcab) HDCI seluruh Indonesia, sebagai peserta Rakernas.

“Alhamdulillah HDCI Bandung dipercaya oleh teman-teman bikers HDCI diseluruh Indonesia untuk menjadi tuang rumah,” ujar Glen kepada wartawan seusai melakukan konferensi pers di Bikerland, Click Square, Naripan, Bandung, Sabtu (26/10/2019).

 

BACA JUGA :

Woow! Pebalap MotoGP, Marc Marquez Keliling Bandung Naik Bandros dan Jalan-jalan di Gedung Sate

 

 

Glen menuturkan, dalam Rakernas tersebut, salah satu rangkaian agendanya adalah pelantikan wakil ketua umum HDCI Pusat. HDCI juga turut mengundang Muspida Jawa Barat dalam Rakernas itu.

Karena digelar di tatar Sunda, kata dia, tema Rakernas HDCI 2019 ini mengusung tema Guyub Sabilulungan. Sejalan dengan tema, Rakernas HDCI 2019 di Bandung diharapkan seluruh anggota dan pengcab HDCI di Indonesia bisa berkumpul dan bergotong royong untuk mencapai tujuan yang dicita-citakan oleh HDCI.

“Sehingga nanti seluruh pengcab HDCI di Indonesia bisa mengimplementasikan hasil rakernas nanti. Dengan harapan para anggota HDCI di seluruh Indonesia nantinya akan terus bersatu dan semakin memupuk rasa persaudaraan,” ujar Glen.

 

Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung melakukan konferensi pers di Bikerland, Click Square, Naripan, Bandung, Sabtu (26/10/2019). (R Wisnu Saputra/ BandungKita.id)

 

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah (pengda) HDCI Jawa Barat, Jonni BS Nugroho mengatakan, Rakernas HDCI 2019 di Bandung memiliki ciri khas sendiri jika dibanding dengan Rakernas sebelumnya yang digelar di Pulau Dewata. Rakernas sendiri memang rutin digelar setiap tahunnya.

“Tahun lalu di Bali murni Rakernas saja. Tidak ada hiburan. Yang datang sebagai peserta hanya pengcab maupun pengda saja. Nah di Bandung, kami buat berbeda. Rakernas ada hiburannya,” kata dia.

 

BACA JUGA :

Indonesia Siap Kedatangan Motor Harley-Davidson Listrik, Begini Wujudnya

 

 

Menurut dia, bentuk hiburan di Rakernas tersebut yakni penyelenggaraan event Bandung Bike Vaganza (BBV) 2019. Dengan diadakannya BBV, anggota HDCI di seluruh Indonesia yang bukan peserta Rakernas bisa ikut datang untuk bersilaturahmi antar anggota HDCI di Indonesia dalam event tersebut.

“Jadi saya kira bukan Bandung kalau tidak memberikan sesuatu yang menarik. Kami buat Rakernas ini juga sekalian fasilitasi anggota HDCI lain dengan event tersebut yang bisa digunakan untuk tempat kongkow dan silaturahmi antar bikers,” ucap dia.

Dikatakan, KJ panggilan akrab Jonni, sebelum Rakernas HDCI 2019 di Bandung dimulai, nantinya para peserta juga akan melakukan Rolling Thunder di dalam Kota Bandung (semacam touring jarak dekat). Beberapa bikers Harley Davidson asal Singapura, Malaysia, hingga Amerika Serikat akan ikut dalam Rolling Thunder ini.(R Wisnu Saputra/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment