by

HDCI Bandung Akan Gelar Wingday 2020 di Pangandaran, Glenarto: Agar Diekspose Dunia Internasional

BandungKita.id, BANDUNG – Event lima tahunan kebanggaan bikers Harley Davidson akan kembali di gelar oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pengcab Bandung. Event berjuluk Wingday itu akan digelar pada 3-5 April 2020 di Pangandaran, Jawa Barat.

Ratusan bikers dengan motor kolot Harley Davidson produksi kisaran tahun 1903-1984, disebut-sebut akan meramaikan event tersebut. Bukan sekedar main-main, mereka akan ikut Wingday karena ingin mendapat pin emas bersayap yang menjadi sebuah kebanggaan bikers Harley Davidson.

Untuk mendapatkan pin emas itu, para bikers harus menyelesaikan dan menempuh rute Bandung-Pangandaran dengan motor kolotnya. Tentu saja yang gagal tidak akan mendapat pin emas yang menjadi simbol kebanggaan bikers HDCI selama hampir 50 tahun ini.

BACA JUGA :

Menolak Disebut Eksklusif, HDCI Ingin Jadi Club Motor Panutan di Indonesia

 

Ketua HDCI Pengcab Bandung, Glenarto mengatakan, HDCI Pengcab Bandung menargetkan peserta (bikers motor Harley Davidson klasik) lebih banyak dari pada event Wingday pada lima tahun sebelumnya, yang hanya berjumlah 300 bikers.

“Tahun ini kami berharap bisa 500-an bikers. Kami sekarang ingin akomodir peserta yang sebelumnya tidak terakomodir,” ucap Glen di De Pavilijoen Hotel, Kota Bandung, Minggu 8 Desember 2019.

Glen mengatakan, pelaksanaan The X Memorial Wingday 1973-2K20 dipastikan akan lebih gebyar dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, Wingday tahun 2020 juga akan diikuti oleh seluruh member HDCI di Indonesia hingga para bikers Harley Davidson di seluruh penjuru dunia.

 

Suasana jumpa pers Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pengcab Bandung terkait pelaksanaan Wingday 2020 di De Pavilijoen Hotel, Kota Bandung.(R Wisnu Saputra/BandungKita.id)

 

“Ada keistimewaan Wingday kali ini. Wingday sebenernya dikhususkan untuk bikers pengguna motor Harley klasik. Tapi kali ini tidak. Semua club motor Harley dan motor produksi baru akan dirangkul,” ujar Glen.

Glen menuturkan, sebagai pelaksana event agar berjalan lancar, HDCI Pengcab Bandung sudah melakukan persiapan matang jauh-jauh hari sebelumnya. Menurut dia, HDCI Pengcab Bandung sudah mulai berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan muspida terkait pelaksanaan event itu.

“Moto No Complaint No Accident tetap akan menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan Wingday ini. Selain itu, pelaksaanan Wingday ini, kami juga bertekad untuk mengenalkan pariwisata Jawa Barat yang tengah gencar digalakkan pemerintah. Sehingga, Pangandaran nanti bisa tereskpose ke dunia internasional,” kata dia.

BACA JUGA :

Ribuan Motor Harley Davidson Padati Jalan Naripan, Ada Apa Ya?

 

Sementara itu, Ketua Pelaksana The X Memorial Wingday 1973-2K20, Yovie MS mengajak seluruh bikers Harley Davidson untuk mempersiapkan motor klasiknya dari sekarang untuk mengikuti event tersebut. Pasalnya, bikers yang berhasil menaklukkan jalanan dari Bandung hingga Pangandaran akan mendapat pin khusus kebanggaan.

“Nanti bikers yang lulus dan sampai di Pangandaran dengan motor klasiknya akan mendapat pin itu.”

“Pin emas itu akan menjadi sebuah kebanggan bagi yang memakainya. Karena untuk mendapatkan pin itu, tentunya bikers bersusah payah mengendari motor klasiknya dari Bandung ke Pangandaran. Dan tentunya pin itu memiliki sejarah yang panjang bagi bikers HDCI,” kata dia.

Menurut dia, pin emas berbentuk sayap itu akan disiapkan sesuai dengan jumlah peserta yang ada. Namun, peserta yang akan mendapat pin itu tidak akan semuanya. Hanya yang lolos yang dapat memakai pin itu.

“Sisa pin akan kami bakar. Maka dari itu, ini adalah pin spesial dan limited. Hanya bikers yang lulus yang akan memakainya. Dan tentu akan menjadi kebanggaan setelah memakainya,” kata dia.(R Wisnu Saputra/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment