oleh

Ezechiel Gagal Eksekusi Penalti, Robert Alberts Angkat Bicara

BandungKita.id, PERSIB – Misi Persib Bandung untuk mengalahkan Persija Jakarta akhirnya terwujud. Digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (28/10/2019) Maung Bandung menerkam Macan Kemyoran dengan skor 2-0.

Kedua gol tersebut masing-masing berhasil dicetak Frets Listanto Butuan di menit ke-52 dan Ezechiel N’Douassel di menit ke-59.

Ezechiel sebenarnya bisa mencatatkan dua gol. Namun sayangnya, pemilik nomor punggung 10 itu gagal dalam mengeksekusi penalti yang terjadi di menit ke-85.

 

BACA JUGA :

Pelatih Asal Belanda Sebut Persib Pantas Menang dari Persija, Ini Alasannya

 

 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts membenarkan kegagalan penalti yang dipercayakan kepada Ezechiel. Namun demikan, Robert tak mempermasalahkannya.

“Ronaldo, Messi juga pernah gagal penalti. Dan tentu kita pernah lihat Ezechiel gagal penalti. Tentu kita akan evaluasi itu,” ujar Robert usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda itu pun akan membuka peluang bagi pemain lainnya untuk melakukan eksekusi penalti. Sebab beberapa di antaranya cukup mahir dalam melakukan tembakan 12 pas itu.

“Ada pemain yang juga bisa eksekusi itu (penalti), tapi tergantung pada latihan ke depan dan kebutuhan pemain,” jelasnya.

 

BACA JUGA :

Maung Bandung Terkam Macan Kemayoran 2-0, Ezechiel Gagal Penalti

 

 

Karena itu, lanjutnya para pemain harus bisa menunjukan kualitasnya. Sebab ke depan, kesempatan untuk melakukan tendangan penalti tak hanya akan didapatkan Ezechiel, namun juga dilakukan pemain lainnya.

“Tentu gagalnya Ezechiel di penalti tidak membuatnya lepas tanggung jawab dan tentunya dia tidak ingin lagi melakukan kegagalan yang sama,” jelasnya.(JAR/BandungKita.id)

 

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Komentar