Yuk Intip! Romantisnya Ahok di Upacara Tujuh Bulanan Kehamilan Istrinya

BandungKita.id, SELEB – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggelar upacara tujuh bulanan kehamilan istrinya, Puput Nastiti Devi di Jakarta, Minggu (27/10/2019). Dari video resepsi yang digelar cukup mewah itu, upacara tujuh bulanan ini menggunakan adat Jawa.

 

Ahok cium kening Puput Nastiti Devi (instagram/fdphotographyofficial)

 

Putra sulung Ahok dari mantan istrinya, Veronica Tan, Nicholas Sean Purnama menghadiri resepsi itu. Adapun dua adiknya, Nathania dan Daud Purnama tak terlihat keberadaan mereka. Nicholas juga mengunggah video cuplikan keramaian pesta itu di Instastorynya. Terlihat Nicholas berdiri di samping ayah dan ibu tirinya untuk diambil gambarnya. “Congrats Dad,” tulisnya pada unggahan video itu. Wajahnya terlihat ikut berbahagia.

 

Ahok mengadakan upacara tujuh bulanan kandungan istrinya, Puput.(instagram/fdphotographyofficial)

 

Pada video dan foto-foto yang beredar di media sosial, terlihat raut bahagia dari pasangan suami istri yang menikah Januari lalu itu. Keduanya tak berhenti melemparkan senyum kepada para tamu. Ahok mengenakan beskap hitam. Adapun Puput menyesuaikan dengan kebaya hitam dan kain jumputan merah. Saat masuk ke dalam tempat pesta, di belakang mereka berjalan ibunda Ahok dan kedua orang tua Puput.

 

BACA JUGA :

Kembali ke Dunia Politik, Ahok alias BTP Resmi Jadi Kader Partai Ini

 

 

Ahok menyiramkan air ke perut istrinya sebagai persyaratan ritual Jawa tujuh bulanan. Mereka kemudian mengganti baju mereka. Ahok mengenakan beskap cokelat begitu pula istrinya.

Mereka sempat memperagakan tradisi dodolan dawet. Puput menuangkan dawet ke dalam mangkok untuk ibu mertuanya dan Ahok memayungi istrinya dengan payung putih berenda.

 

Ahok memayungi istrinya, Puput Nastiti Devi yang tengah hamil 7 bulan (instagram/fdphotographyofficial)

 

Saat ayah dan kakaknya berpesta, Nathania justru mengunggah kemeriahannya bersama ibundanya, Veronica dan komunitas Aku Anak Rusun.

Seperti BandungKita.id kutip dari Tempo.co, komunitas yang beranggotakan anak-anak yang tinggal di rumah susun ini kerap mempertontonkan pertunjukan teater. Veronica dan Nathania kerap terlibat aktif dalam komunitas yang mereka tersebut.

 

Nathania Purnama mengunggah foto kemeriahannya bersama ibunya dan Komunitas Anak Rusun. Instagram.com

 

Seperti diakui Ahok, Nathania dan Daud tidak menerima pernikahan ayahnya dengan Puput Nastiti Devi, yang tak lain bekas ajudan ibu mereka sendiri. Mereka pun enggan tinggal bersama ayah mereka sekalipun hak asuh atas keduanya dipegang oleh Ahok. (Azmy Yanuar Muttaqien/BandungKita.id)

Comment