by

Innalillahi, Aktor Edy ‘Kardun’ Oglek Meninggal Dunia

BandungKita.id, Bandung – Kabar duka kembali menyelimuti dunia lawak tanah air lantaran aktor sekaligus pelawak Edy ‘Kardun’ Oglek meninggal dunia.

Kabar tersebut diumumkan oleh rekan sesama aktor dan pelawak Derry Sudarisman atau Derry 4 Sekawan melalui akun Instagram pribadinya @derry4sekawan real belum lama ini.

“Temanku, kepulanganmu kepada Sang Pencipta sungguh terasa begitu cepat. Kebersamaan yang telah dilalui bersama, kini yang tinggal hanyalah kenangan. Semoga segala amal ibadahmu diterima oleh-Nya. Aamiinā€¦selamat jalan Edi “KARDUN” OglekšŸ„²,” tulis Derry.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti penyebab Edy meninggal dunia.

Edy Oglek memiliki nama lengkap Edy Suwandi yang lahir di Jakarta, 14 Juli 1966 merupakan aktor dan pelawak senior tanah air.

Baca Juga:

Haduh! Ratusan ASN Positif Covid-19, Pemkot Bandung Lockdown Balaikota dan Kantor Dinas

Waduh! Ada Videotron Tak Berizin di Jalan Pasir Kaliki, Legislatif: Itu Merugikan PAD Kota Bandung

Cetak Para Penghafal Al Quran dari Kalangan Milenial, Rumah Tahfidz Ahlul Quran Buka Cabang Baru

Edy diketahui memulai karirnya melalui lenong dan bermain teater. Ia mulai aktif sebagai seniman sejak bergabung dengan Teater Cagar Budaya pimpinan Narno Sunarno pada tahun 1984, di SMA YMCA tempat ia bersekolah.

Dari situ ia mulai berpindah-pindah dari satu teater ke teater lainnya. Tak hanya itu, Edy juga sempat melanjutkan sekolah ke Akademi Perbankan Muhammadiyah, namun tidak selesai.

Edy malah mengambil kursus MC dan penyiar radio untuk menunjang kariernya dalam bidang seni.

Sejumlah penghargaan pun sempat ia raih, di antaranya Pemenang Aktor Komedi Tebaik, Festival Sinetron Indonesia (1997), Pemenang Aktor Pembantu Terpuji, Festival Film Bandung (2004) dan Pemenang Aktor Pembantu Terbaik, Festival Teater Jakarta (2007). (Agus SN/BandungKita.id) ***

Editor: Agus SN

Comment