by

Innalillahi.. Rina Gunawan Tutup Usia, Jenazahnya Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

BandungKita.id, SELEB – Rina Gunawan meninggal dunia Selasa (2/3) setelah dirawat di RS Pertamina Simprug selama sepekan terakhir. Wanita kelahiran Bandung 46 tahun silam itu pun diketahui sempat positif Covid-19.

Ketika positif, Rina sempat menjalani isolasi mandiri di rumah. Namun kondisinya memburuk hingga dibawa ke instalasi gawat darurat RS Pertamina. Meski begitu, suami Rina Gunawan, Teddy Syah sebelumnya menyebut mendiang diketahui memiliki penyakit asma dan radang paru-paru.

“Karena sesak napas. Memang ada penyakit bawaan asma dan radang paru-paru,” kata Teddy Syah, dikutip dari detikHot.

BACA JUGA :

Innalillahi… Kang Pipit “Preman Pensiun” Tutup Usia Akibat Serangan Jantung

Suami BCL, Ashraf Sinclair Meninggal Dunia : Ucapan Duka dari Para Selebritis Mengalir

Innalillahi… Sempat Dirawat Intensif di Rumah Sakit, Pelawak Omas Meninggal Dunia

Pada Selasa (2/3) malam, Teddy mengaku belum mengetahui perkembangan terakhir Rina Gunawan setelah dirawat dan masih menunggu arahan dari pihak rumah sakit.

Selebritas bernama lahir Rina Mustikana Gumilang Gunawan itu mengawali karier di dunia tarik suara. Pada 1995, dia pernah merilis album berjudul Yudi. Namun setelah itu, Rina mulai menekuni profesi presenter dan pengusaha.

Ia sempat memandu sejumlah acara bincang-bincang di televisi, mulai dari Campur-campur hingga Ruming. Tak hanya itu, Rina juga sempat membintangi sejumlah sinetron, Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, dan Mat Angin.

Courtsey : Youtube

Rina menikah dengan Teddy Syah pada 11 April 1999. Mereka dikaruniai dua anak, yaitu Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Sementara itu, jenazah Rina Gunawan telah dibawa ke TPU Tanah Kusir untuk dimakamkan, Rabu (3/3). Sebelumnya, jenazah Rina disemayamkan di RS Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.

Menurut laporan, jenazah Rina telah dibawa dari RS dengan ambulans pada pukul 8.13 WIB dengan dikawal polisi dan mobil pribadi sekitar 5 unit. Hingga berita ini diturunkan, pihak keluarga belum memberikan pernyataan. (*)

Editor : Azmy Yanuar Muttaqien

Comment